Saturday, 17 November 2018

Disewakan ke Orang Lain

Jokowi Usir 200 Penghuni Rusun

Jumat, 28 Februari 2014 — 13:20 WIB
rusun7

JAKARTA (Pos Kota) – Penertiban penghuni ilegal di rumah susun (rusun) dilakukan Pemprov DKI. Hasilnya, 200 warga diusir dari hunian milik pemerintah daerah tersebut. Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku pihaknya telah mensweeping seluruh penghuni rusun yang ilegal di seluruh Jakarta.

“Sudah dioperasi 200 orang di semua rusun, termasuk Rusun Marunda. Semua kita usir,” jelasnya di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (28/2). Langkah tegas ini dikatakan Jokowi agar ada efek jera. Dan tidak lagi mau tinggal di rusun melalui cara-cara yang tidak sesuai aturan.

Jokowi menjelaskan, mereka yang diusir adalah warga yang menyewa rusun dari pemilik bukan dari pengelola. Tidak hanya itu saja, sanksi ini juga diharapkan dapat bikin jera oknum yang menyewakan kembali rusun kepada orang lain.

Pasalnya rusun itu dibangun untuk meningkatkan kelayakan hidup warga Jakarta. “Rusun kok disewain. Kita berikan fasilits pada yang butuh. Malah ada yang mau ambil untung,” ujar mantan Walikota Solo ini. (guruh/yo)