Sunday, 23 September 2018

Pelajar SMA di Depok Dapat Penyuluhan Soal Narkoba

Jumat, 28 Februari 2014 — 7:42 WIB
tinarkoba

DEPOK (Pos Kota) – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok, giat menggelar penyuluhan antinarkoba di sekolah-sekolah SMA yang ada di Depok. Hal tersebut untuk membentuk pengkaderananti narkoba di kalangan pelajar di SMA Negeri 9 Kota Depok, Kamis (27/2).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas), Dr. Rubiyanto Darmowidjojo mengatakan pihak sedang gencar memberikan penyuluhan ke sekolah untuk memberikan pembekalan kepada pelajar bagaiman cara untuk menghidar dari penyalahgunaan narkoba.

“Hasil survey nasional untuk pengguna penyalahgunaan narkoba tahun 2011, diperkirakan prevalensi pengguna narkoba sebesar 2,2 persen. Dengan kata lain sebanyak 4 juta penduduk Indonesia sebagai pengguna narkoba,”ujarnya kepada Pos Kota.

Untuk itu, pria peraih doktor dari Universitas Padjajaran Bandung ini berupaya melakukan pembentukan kader anti narkoba sejak dini dikalangan pelajar. “Tingginya angka penyalahgunaan narkoba dan sesuai survey juga banyak pengguna di kalangan pelajar. Setidaknya mulai dari kader pelajar bisa memberi informasi tentang bahayanya pengguna narkoba,”katanya.

Berdasarkan kesepakatan bersama antara Kepala BNN Komjen Dr. Anang Iskandar, Kapolri Jenderal Sutarman, Ketua DPR-RI, Ketua DPD RI telah menyepakati bersama bagi pengguna narkoba lebih baik direhabilitasi dari pada dipenjara. “Kita berharap dengan pembentukan kader yang militan sejak dini, bekerjasama dengan Sat Bimas Polresta Depok dalam penyampaia informasi ke masyarakat bisa mengurangi pengguna narkoba,”demikian. (Angga)

Teks Foto: Anggota Sat Bimas Polresta Depok bersama BNK memberikan pengarahan dalam antisipasi penyalahgunaan di kalangan pelajar. (Angga)