Saturday, 21 September 2019

Ditinggal Lima Menit, Mobil dan Uang Rp200 Juta Raib

Sabtu, 1 Maret 2014 — 15:42 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

SEMARANG (Pos Kota) – Sebuah mobil Grand Max nopol B-9338-PCE dan uang tunai Rp200 juta hilang dicuri di halaman Stasiun Poncol, Jalan Imam Bonjol Semarang , Sabtu (1/3) siang. Mobil dan uang tunai yang dicuri itu milik sebuah perusahaan jasa pengiriman uang PT Nawakara Arta Kencana Semarang.

Mobil yang berisi uang Rp200 juta, hilang hanya beberapa menit setelah ditinggal Damas Bawono,29, dan Danang Prasetyo,33, warga Tlogosari, Pedurungan, karyawan jasa pengiriman tersebut masuk ke Stasiun Poncol. “Kami mau mengambil uang di bagian keuangan Stasiun Poncol,” ungkap Danang saat melapor ke Mapolrestabes Semarang.

Menurut penuturan keduanya , sebelum menuju ke Stasiun Poncol untuk mengambil uang yang nantinya akan disetorkan ke bank, Danang dan Damas selesai mengambil uang Rp200 juta di Stasiun Tawang Semarang. “Kami memang dapat tugas untuk mengambil uang di Tawang dan Poncol. Kalau sudah terkumpul akan disetorkan ke bank,” ujarnya.

Namun saat keluar dari ruang bagian keuangan dan menuju ke area parkir Stasiun Poncol, kedua karyawan itu kaget karena mobil yang berisi uang setoran Rp200 juta itu sudah tidak ada di tempat semula. “Kami kaget mobil yang sebelumnya kami kunci sudah tidak ada, padahal ada uang setoran dari Tawang Rp200 juta,” jelas Danang.

Uang itu disimpan dalam tas kemudian diletakan di brankas yang berada di mobil warna putih tersebut. Mendapati itu, kedua karyawan tersebut berusaha mencari dengan menayakan kepada orang di sekitar lokasi. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, mobil dan uang setoran yang menjadi tanggungjawab mereka tidak juga ditemukan.

Bingung dengan kondisi itu, kedua karyawan tersebut melapor ke Mapolrestabes Semarang. Hingga saat ini Tim Resmob Polrestabes Semarang masih melakukan penelusuran dengan mendatangi lokasi kejadian . (suatamadji/yo)

Foto Ilustrasi