Tuesday, 25 September 2018

Dikeluhkan Warga, TPS Liar di Cakung

Minggu, 2 Maret 2014 — 22:28 WIB
TPS Liar di Penggilingan

CAKUNG (Pos Kota) РTempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di wilayah Cakung, Jakarta Timur, dikeluhkan warga. Warga mendesak  instansi terkait segera mengatasinya.

“Jangan hanya di mukanya saja yang bersih namun di dalam tidak diperhatikan,” kata Ilham, warga.

Keluhan atas kondisi ini ditemukan seperti di wilayah Kelurahan Penggilingan, Cakung. Di sisi Jalan Raya Penggilingan tepatnya di RW 03. Di lokasi ini sampah berseralan sampai ke jalan.

Pihak kelurahan, melalui Lurah Khambali, menyebut sudah banyak upaya dilakukan, seperti mencari lahan untuk TPS. “Tapi belum dapat,” katanya.
Masalah muncul karena jumlah sampah meliompah dan juga keterlmbatan truk sampah mengambilnya. “Akhirnya sampah menumpuk. Kami sampai pusing,” katanya.

Kondisi serupa juga ditemukan di sisi Kali Buara, Penggilingan. Sampah di sisi kali itu bahkan menyebar di beberapa titik yang dikhawatirkan mencemarin Kali Buaran.

Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto, mengatakan sudah memerintahkan lurah maupun camat untuk peduli dan mengatasi pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya. “Apalagi dibuang si sisi kali itu tidak boleh,” katanya.

Walikota Krisdianto juga meminta Sudin Kebersihan segera tanggap dan menganglut tu$pukan sampaj yang tidak pada tempatnya tersebut,

Di bagian lain dia meminta agar warga juga tidak membuang sampah tidak pada tempatnya. Saat ini sudah ada peraturan jika kedapatan membuang sampah sembarangan bisa kena denda. (chotim/d)

Sampah di sisi Kali Buaran ruas Penggilingan yang dikeluhkan warga. (chotim)