Tuesday, 25 September 2018

Tertimpa Longsor, 4 Penambang Emas Ilegal Tewas

Senin, 3 Maret 2014 — 19:10 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Bertaruh hidup untuk memenuhi kebutuhan makan anak dan istri, 4 warga Kampung Umbuk Kencana, Blambangan Umpu, Way Kanan tewas mengenaskan saat terkena longsoran tanah penambangan emas di wilayah Kampung Gunung Katung, Way Kanan, Minggu ( 2/3)  sore, sekitar pukul 13.30 WIB.

Para korban Suroto, 34, Sam ,32, Budi ,30, dan Asik ,35, tewas di lokasi penambangan emas dengan kondisi mengenaskan tertimpa longsoran tanah bekas penambangan. Mengetahui anggota keluarganya meregang nyawa, keluarga korban menangis histeris.

Menurut Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Way kanan Hendri Syahri didampingi Kabidnya Qadri, Senin (3/3) mengatakan, keempat warga tersebut merupakan penambang ilegal karena sejauh ini penambangan emas di wilayah Way kanan yang memilik izin baru PT Batu Tua sedangkan lainnya belum ada izin resmi.

Kapolres Way Kanan, AKBP  Kunto membenarkan adanya laporan 4 orang warga yang tewas saat melakukan penambangan emas dan kasus ini masih dalam penyelidikan. “Kami masih menyelidiki kasus yang membuat mereka tertimpa longsor,” ujarnya. (koesma/yo)