Friday, 20 October 2017

Lanal Balikpapan Gelar Lomba Renang Laut

Rabu, 5 Maret 2014 — 10:55 WIB
komandan-sub

SURABAYA (Pos Kota) – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Balik Papan akan menggelar lomba renang laut Open Water Swimming (OSW), dengan jarak 6.000 meter melintasi Teluk Balikpapan menuju Penajam. Rencana lomba renang laut dibahas secara intensif dalam rapat perencanaan yang dipimpin oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, di Mako Lanal Balikpapan, Kalimatan Timur.

Lomba Open Water Swimming dilaksanakan Lanal Balikpapan bekerjasama dengan Pemerintahan Paser Utara (PPU) melintasi Teluk Balikpapan ke Penajam menempuh jarak sekitar enam kilo meter. Rencananya lomba dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 09 Maret 2014 pukul 08.00 Wita. Titik Start berada di Pantai Kemala, Kilang Mandiri Balikpapan dengan garis Finish di Pantai Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimatan Tumur.

Lomba renang Teluk Balikpapan-Penajam di buka untuk umum putra putri serta khusus masyarakat Kab PPU dan TNI/Polri. Kegiatan lomba Open Water Swimming dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori umum dan TNI/Polri. Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba renang laut Balikpapan-Penajam ini yaitu sebanyak 190 Juta Rupiah.

Kategori lomba khusus untuk warga Penajam sendiri dilaksanakan lomba renang dengan menempuh jarak 500 meter. Bagi warga atau masyarakat luar daerah Kaltim yang berminat untuk pendaftaran kategori umum dapat langsung mengakses kontak person Seketariat PPU Bapak Hatta dengan nomor telpon 081253975111 dan Ibu Helena telepon 082350577505.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba Open Water Swimming ini juga dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengirimkan syarat pendaftaran ke alamat e-mail Dishubpar PPU owsppu12@gmail.com.

Khusus bagi TNI/Polri dapat mendaftarkan diri ke Lanal Balikpapan, atau menghubungi nomor telphon 0542-422016, 0542-412870, atau dapat mengunjungi Website Lanal Balikpapan www.lanalbalikpapan.com. Semua proses pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Kegiatan renang Teluk Balikpapan–Penajam bertaraf nasional ini adalah kegiatan yang dilaksanakan Lanal Balikpapan beserta Pemerintah PPU yang bekerjasama dengan PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) dalam menyambut HUT PPU yang yang ke 12 .

Kegiatan OWS ini baru dilaksanakan untuk yang kedua kalinya, pada kegiatan pertama dilaksanakan pada tahun 2006. Dengan diadakan kembali kegiatan renang ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan tetap yang akan dilaksanakan di Kalimantan Timur untuk menjaring bakat-bakat yang ada diseluruh Indonesia, dan menjadi momentum yang baik untuk pembinaan masyarakat maritim dan penggemar olahraga renang laut.

(dispenarmatim/sir)