Saturday, 20 July 2019

Kido/Fernaldi Singkirkan Unggulan Ketiga di Babak Kedua All England

Jumat, 7 Maret 2014 — 6:56 WIB
gulantiga

BIRMINGHAM (Pos Kota)- Pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyingkirkan unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-18, 21-12 di babak kedua All England Open Series Premier 2014 di Birmingham London Inggris.

Keberhasilan ini cukup menggembirakan. “Kami kaget bisa menang straight game. Di awal kami berpikir kalaupun bisa menang akan ramai sampai tiga game,” kata Marcus Fernaldi.

Bagi Kido/Fernaldi dapat mengalahkan pasangan rangking empat dunia membuat mereka makin percaya diri menjalani partai selanjutnya. Pasalnya pasangan Kido/Fernaldi bukanlah pasangan unggulan.

“Sempat ketinggalan, tetapi kami tetap fokus dan tidak mau menyerah.Grafik penampilan kami memang terus meningkat. Saya banyak belajar dari Kido dan ini adalah buah dari kerjasama kami di lapangan,” tambahnya.

Meskipun berhasil mencapai target ke babak delapan besar, namun Kido/Fernaldi mengaku belum puas dengan apa yang mereka raih di turnamen ini. Pada babak perempat final, Kido/Fernaldi akan berhadapan dengan wakil Malaysia yang juga unggulan kelima, Tan Wee Kiong/Hoon Thien How.

“Saya sudah pernah bertemu dengan Tan/How, tetapi bukan bersama Kido, sama pasangan sebelumnya. Jadi saya sudah tahu permainan pasangan ini seperti apa. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal,” ungkap Fernaldi.

Nomor ganda putra masih menyisakan dua wakil lagi yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. (b)