Saturday, 20 October 2018

Rossi Puas Dengan Peforma Ban Bridgestone

Jumat, 7 Maret 2014 — 8:20 WIB
rosipuas

PHILIPS ISLAND (Pos Kota) – Peforma ban Bridgestone di Phillip Island cukup membuat puas sang legenda MotoGP Valentinno Rossi (Yamaha/Italia). Sehingga ia pun mengaku optimis bisa berbuat banyak di musim MotoGP 2014 yang akan mengawali seri perdana akhir bulan ini.

Ujicoba di Phillip Island secara khusus dilangsungkan setelah kekacauan yang terjadi di MotoGP Australia musim lalu. Ketika itu beberapa perubahan mendadak dilakukan pihak penyelenggara yang khawatir dengan masalah keamanan ban terkait baru diaspalnya permukaan lintasan.

Kontroversi merebak pasca balapan tersebut. Selain karena Marc Marquez (Spanyol/Honda) terkena diskualifikasi karena dianggap melanggar aturan, Bridgestone juga dapat banyak kecaman karena dianggap tak mampu menyiapkan ban yang mumpuni dan aman untuk dipakai.

Pada hari pertama ujicoba yang digelar Senin (3/3) , Jorge Lorenzo (Yamaha/Spanyol) berhasil mencatatkan diri sebagai pemilik waktu terbaik. Sementara Rossi duduk di posisi ketiga.

“Jorge dan saya melakukan pekerjaan yang berbeda. Saya menemukan beberapa hal positif, bukan soal performa tapi soal daya tahan ban. Kami menuju arah yang tepat dan Jorge juga gembira dengan ban-ban yang dia coba ,” kata Rossi dilansir di MCN.

“Target saya adalah mencoba mendapat performa yang bagus dengan daya tahan yang lebih baik dan jika kami bisa meraihnya maka saya akan sangat gembira. Bukan tak mungkin mendapatkan ban yang lebih cepat dan pada saat bersamaan punya daya tahan. Hal baiknya adalah Bridgestone bekerja ke arah yang tepat untuk menciptakan ban yang tahan semua kondisi balapan dan tidak kehilangan banyak grip,” pungkas Rossi. (prihandoko)

Valentinno Rossi