Friday, 22 September 2017

Bela Ayah, Kakak Bunuh Adik Kandung

Sabtu, 8 Maret 2014 — 21:13 WIB
Ilustrasi pembunuhan. (arif)

Ilustrasi pembunuhan. (arif)

SEMARANG (Pos Kota) – Seorang adik tewas di tangan kakak kandungnya sendiri setelah keduanya terlibat duel maut. Peristiwa mengagetkan ini terjadi di rumah kedua orang tua  kakak beradik itu di jalan Cermai I Kelurahan Lamper-Tengah , Semarang Selatan, Jumat (7/3) malam.

Susanto,40, tewas setelah mendapat perawatan di ruang ICU RSUD Ketileng , Semarang , Sabtu (8/3) siang. Motif duel maut antara Susanto dengan Susilo,42, kakaknya itu karena sang adik sebelumnya mengancam Karyadi,70, ayah kandungnya sendiri . Awalnya Susanto Susanto mengancam ayahnya dengan pisau karena tidak diberi uang.

Melihat tingkah laku adiknya itu , sang kakak berusaha mengingatkan adiknya dan menasehatinya. Tetapi campur tangan Susilo ini justru membuat sang adik kalap dan naik pitam. Karena membela sang ayah , Susilo terlibat duel dengan adiknya Susanto. Karena sang adik memegang pisau , Susilo menggunakan potongan kayu balok untuk membela dirinya.

Dalam perkelahian itu sang adik roboh dan luka parah setelah tubuhnya dihajar pakai potongan balok. Malam itu juga Susanto dilarikan ke RSUD Ketileng dan mendapat penanganan dari sejumlah dokter serta mendapat alat bantu pernapasan. Tetapi pada Sabtu siang korban akhirnya tewas.

Sementara itu, Susilo telah diamankan oleh aparat Reskrim Polsek Semarang Selatan tidak lama setelah kejadian. Kanit Reskrim Polsek Semarang Selatan, AKP Hengky Prasetya, mengatakan Susilo telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan tersebut. Pelaku saat ini masih ditahan di ruang tahanan mapolsek. (suatmadji/yo)

Foto: Ilustrasi