Sunday, 16 December 2018

Di Semifinal All England

Dua Pasangan Ganda Putra Indonesia Baku Bunuh

Sabtu, 8 Maret 2014 — 7:44 WIB
nalagi

BIRMINGHAM – Dua tempat di babak semifinal All England Super Series Premier 2014 diraih pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon setelah pasangan non unggulan itu sukses mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia, Tan Wee Kiong/Hoon Thien How, 21-18, 21-12 di Stadion National Indoor Arena, Birmingham, Jumat (7/3) malam waktu setempat. Di semifinal, Sabtu (8/3) ini, Kido/Fernaldi akan bertemu dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah berhasil menundukkan Fu Haifeng/Zhang Nan (Cina). Dengan demikian satu ganda putra Indonesia pasti ke final.

Kiprah Kido/Fernaldi di kancah perbulutangkisan internasional memang kian menanjak. Setelah menjuarai turnamen French Open Super Series 2013 di Paris, kini keduanya mampu menembus babak empat besar turnamen All England pertama mereka. Pertarungan partai ganda putra yang berlangsung selama 38 menit ini, mampu mencuri perhatian.

Berbeda dengan gim pertama yang berlangsung sengit, gim kedua diraih Kido/Fernaldi dengan relatif mudah. “Di gim pertama pertandingan berlangsung ramai juga, sengit. Tetapi kami bisa melewatinya. Kemenangan di gim pertama memang membuat kami makin percaya diri dan makin enak mainnya. Sebaliknya, lawan kelihatan tidak percaya diri lagi. Target awal kami memang babak perempat final, jadi kami sudah melebihi target. Kami berharap bisa mencapai lebih lagi dari semifinal,” kata Kido. (junius)

Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon