Wednesday, 14 November 2018

Laundry Sistem Koin Hadir di Apartemen Kalibata

Sabtu, 8 Maret 2014 — 15:20 WIB
kiloan

JAKARTA (Pos Kota) – Laundry kiloan, membuat pemilik pakaian merasa tidak nyaman. Sebab bisa baju cucian tertukar, atau kurang higienis karena mencucinya dicampur dengan milik orang lain,. Mengingat hal itulah, kini muncul laundry dengan sistem koin. Pemilik baju mencuci sendiri bajunya dengan sistem koin.

“Mencuci sendiri pasti lebih bagus, sebab dengan model koin cucian tida tertukar, dan terjamin higienisnya,” kata Rizal Matulatan, Direktur PT MLC Indonesia, saat membuka outlet ke-60 di Kalibata City Square Tower Jaksel, Sabtu (8/2). Di outlet ini ada 22 mesin cuci.

Menurut Fran Syah dari Urban Laundry Mart (anak usaha PT MLC Indonesia) , laundry koin merupakan cara modern, pelanggan bisa datang dan mencuci layaknya di negara-negara maju, santai tapi cepat selesai. Proses mencuci sampai pengeringan hanya memakan waktu satu jam saja. Proses pengeringan di dalam suhu 80 derajat C, sehingga pakaian benar-benar kering, dan kutu tungau pun mati.

”Keunggulan lain laundry koin, dengan dua koin untuk dua mesin, cuci dan pengering, bisa ditangani sendiri, sambil menunggu bisa santai membaca atau main game. Cucian tidak ada yang dicampur dengan milik orang lain. Privasi soal baju dalam pun terjaga,” ujar Frans.

Dikatakannya, bisnis laundry koin ini sangat menjanjikan, dan pihaknya membuka kesempatan siapa saja untuk membuka usaha sejenis. Menurut dia, untuk 2014 ini, ditargetkan akan membuka 100 outlet lagi di seluruh Indonesia. Untuk mesin cuci merk Maytag dari Amerika, 1 unit seharga Rp 60 juta. “Kami satu unit mesin, dalam sebulan bisa menghasilkan Rp16 juta,” ujarnya. (winoto)

Teks : Laundry koin dengan di Apartemen Kalibata.