Wednesday, 21 November 2018

Asbes Dijebol dan Brankas Dirusak

Penjahat Gasak Emas 14 Kg Senilai Rp3 Miliar

Sabtu, 8 Maret 2014 — 21:23 WIB
ilus

MEDAN (Pos Kota) РKawanan penjahat beraksi di toko emas milik Mardin Tarigan, penduduk Lingkungan Pajak Baru, Aek Nabara, Labuhan Batu, Sumut, Sabtu (8/3) dinihari. Pelaku menggasak 14 kg emas, uang kontan Rp80 juta, surat sertifikat tanah,  dan BPKB mobil. Total kerugian korban berkisar Rp3 miliar.

Pengakuan korban saat membuat laporan, Sabtu (8/3), kejadian itu diketahuinya setelah mendapat laporan karyawannya. Seperti biasa sekitar pukul 08.00 WIB, karyawan korban hendak membuka toko. Namun, karyawan tersebut terkejut saat melihat brankas besi di dalam toko rusak.

“Karyawan saya melaporkan brankas di toko rusak. Lalu, saya cek ternyata benar,” ungkap Mardin Tarigan, kepada wartawan. Aparat kepolisian bersama petugas tim Forensik Polres Labuhan Batu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain menemukan¬† pintu brankas yang berada di toko dalam keadaan rusak, asbes di bagian tengah toko tersebut juga jebol.

Pencurian ini membuah heboh pemilik toko lain maupun warga sekitar. Pasalnya, hampir seluruh emas milik korban ludes. Selain itu, toko emas itu juga berada di pemukiman yang ramai penduduk. Diperkirakan pelaku beraksi pada dinihari.

Kapolsek Bilah Hulu AKP S Pulungan, menyatakan masih menyelidiki kasus pencurian di toko emas tersebut. “Anggota dan tim dari Polres Labuhanbatu telah melakukan pengembangan, pencurinya masih dalam penyelidikan,” ungkapnya. (samosir/yo)

  • Idhu Geni

    msti dikaitkan dgn fa’i lagi……ya pak Pol….

  • untung

    jika disitu banyak toko2 emas yg berdekatan,mereka hrs membuat cctv terpadu ,siapa2 yg masuk ketoko tetangga bisa terpantau dr yg lain,jika tersendiri ,jika dvrnya digondol maling habislah barang buktinya,lbh bagus lagi semua toko2 apapun dagangannya kompak