Normalisasi Kali Sentiong, Warga Kemayoran Terima Kasih Kepada Jokowi

Minggu, 9 Maret 2014
joo1

KEMAYORAN (Pos Kota) – Warga Kemayoran dan Sunter Jaya berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wagub Ahok yang telah menormalisasi Kali Sentiong. Warga dari dua wilayah  kecamatan ini senang sekali melihat kawasan sungai yang dulu kumuh dan bau kini disulap menjadi bersih dan dilengkapi jalan inspeksi.

“Terima kasih kepada Bapak Jokowi dan Pak Ahok yang telah memerintahkan jajarannya menyulap Kali Sentiong menjadi seindah ini,” kata M. Hamid, pengurus RW 08 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Minggu, (9/3). Hal senada disampaikan sejumlah warga Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok. “Perbaikan tanggul kali ini membuat permukiman kami tidak banjir lagi,” kata Ny. Mariati di pinggir sungai Jalan Sunter Jaya II.

Kordinator Normalisasi Sungai dan Waduk, HR Heryanto senang proyek normalisasi Kali Sentiong mendapat dukungan positif dari warga. “Pekerjaan di sini meliputi pembongkaran ratusan bangunan di bantaran. Para penghuni direlokasi ke Rusunawa Komarudin, Lalu, pengerukan kali yang sudah sangat dangkal. Kemudian,  pengecoran tanggul setinggi 180CM sepanjang 750 meter di kedua sisi sungai. Serta pembuatan jalan inspeksi di kanan-kini sungai masing-masing lebar 10 meter,” kata Heryanto sambil menambahkan pekerjaan dilakukan terpadu antara pihaknya dan jajaran Pemprov DKI, Walikota Jakpus, dan Kecamatan Kemayoran.

Saat ini, petugas sudah hampir selesai mengeruk lumpur dan mengecor tanggul. Pembuatan jalan inspeksi sudah dikerjakan sekitar 50 persen. “Proyek ini banyak manfaatnya, selain mengatasi banjir juga meningkatkan keindahan. Bahkan jalan inspeksi yang menghubungkan kawasan Rusun Kemayoran dan Jalan Danau Sunter menjadi solusi mengatasi kemacetan di kedua kawasan itu,” papar Heryanto di lokasi proyek yang terletak di belakang RS Mitra Keluarga dan Jubilee School..

Secara terpisah Gubernur Jokowi berjanji akan memperbanyak jalan inspeksi. Menurutnya hampir semua sungai terdapat trase jalan namun sebagian besar dikuasai bangunan. “Lahan tersebut akan kami ambil alih kembali untuk difungsikan sebagai jalan inspeksi yang berfungsi memudahkan perawatan sungai sekaligus solusi kemacetan,” kata Jokowi.

(joko/sir)

Teks Gbr- Kordinator Normalisasi Waduk dan Sungai, HR Heryanto sedang mengawasi proyek normalisasi Kali Sentiong di perbatasan Kelurahan Kebon Kosong dan Sunter Jaya. (joko)

Terbaru
Terpopuler
Karena Wilayah Besar
Mendagri Prioritaskan Pembentukan 2 Provinsi Baru di Papua
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Diserahkan ke Polsek
Posal Koarmabar Amankan Narkoba Dari Kapal Motor
Jumat, 31 Oktober 2014
Hankam
Panglima TNI Beri Ceramah ICIS di Ponpes
`Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Kuat`
Jumat, 31 Oktober 2014
Hankam
Gerak Senyap dan Taktis
Prajurit Taipur Kostrad Hancurkan Musuh
Jumat, 31 Oktober 2014
Hankam
Setelah Jalani Operasi
Gumawan Minta Maaf Baru Bisa Sertijab Dengan Tjahjo Kumolo
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Reka Ulang Pembunuhan Tukang Parkir
Istri Korban Minta Pelaku Dihukum Mati
Jumat, 31 Oktober 2014
Pembunuhan dan Penganiayaan
Tadi Malam Baru Dicor
Korban Bangunan Ambruk Tanggung Jawab Kontraktor
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Dampingi Keluarga ke Mabes Polri
Fadli Zon Siapkan Pengacara Tangguhkan Penahanan Penghina Jokowi
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Ahok Ganti Anak Buah Jokowi
Agus Priyono Gantikan Manggas Jadi Kadis PU DKI
Jumat, 31 Oktober 2014
Jakarta
Menemui Jokowi di Istana
Menteri Susi Ajukan Libur Sabtu
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.