Friday, 21 July 2017

Liga Champions

Jamu Arsenal, Guardiola Minta Timnya Tetap Fokus

Selasa, 11 Maret 2014 — 10:06 WIB
Mario-Gotze-dan-guardiola

MUNICH – Jelang menjamu Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola meminta timnya tetap fokus. Ia tidak ingin anak-anak asuhnya melakukan kesalahan demi usaha mengamankan peluang setelah unggul 2-0 pada leg pertama di Stadion Emirates, beberapa waktu lalu.

Namun, meski demikian, Guardiola menilai keunggulan itu bukanlah jaminan dan The Gunners bisa saja meraih tiket ke perempat-final di Allianz Arena apabila mereka ceroboh. “Kemenangan 2-0 di London adalah hasil yang sangat bagus untuk kami, meski juga berbahaya. Kami memiliki peluang yang cukup bagus untuk dapat lolos ke perempatfinal. Tapi kami harus berada dalam situasi di mana kami benar-benar fokus di pertandingan,”  ujar eks pelatih Barcelona itu seperti yang dikutip BBC Sport.

Tahun lalu, Muenchen kalah 0-2 di kandang sendiri dari Arsenal meskipun menang karena unggul produktivitas gol di laga tandang setelah menang 3-1 di London. Namun Guardiola meminta agar kekalahan di Allianz Arena tidak boleh lagi terjadi. “Jika kami membiarkan Arsenal menguasai bola, kami akan punya banyak masalah. Mereka berkualitas, setiap pemain memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dengan bola ataupun tanpa bola,” jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Arsenal punya pemain seperti Cazorla, Ozil, Rosicky, Arteta, dan tidak menjadi masalah bagi mereka untuk menguasai bola di wilayah sendiri. Jadi satu-satunya cara untuk menghindari itu adalah dengan menguasai bola dan kami harus bermain agresif. Apa yang saya catat mengenai tim saya adalah kami hanya baik ketika menyerang. Jika kami berspekulasi telah melakukan kesalahan di London, maka mereka memiliki kesempatan yang baik untuk menang dan kami tidak akan lolos ke perempat final,” tuntasnya.

(junius/sir)