Tuesday, 20 November 2018

Cut Tari Resmi Menjanda

Kamis, 13 Maret 2014 — 0:01 WIB
iluscut

JAKARTA (Pos Kota) – Cut Tari resmi menjanda, setelah hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Yusuf Subrata, kemarin. Keputusan hakim mengetuk palu atas perkara Cut Tari dan Yusuf, lantaran dalam tiga kali persidangan sebelumnya Cut Tari, tak pernah hadir.

“Ketua majelis hakim sudah memberikan putusan,” kata pengacara Yusuf, Michel Stanley usai sidang, kemarin. “Jadi diputus verstek (cepat), karena termohon (Cut tari) nggak ada. Tapi sudah resmi bercerai,” tegas Michel.

Terkait masalah hak asuh anak, majelis hakim menyatakan bahwa perwalian anak buah perkawinan keduanya diwalikan pada keduanya dan diurus keduanya bersama-sama.

“Soal anak memang sudah ada kesepakatan bersama. Jadi ini seharusnya bisa dijadikan contoh juga ya,” ungkap Michel. “Terkait harta gono-gini, keduanya tidak memperkarakannya, karena memang sejak awal keduanya telah sepakat masalah pembagian harta yang diperoleh selama pernikahan,” lanjut Michel.

PISAH RANJANG

Cut Tari Aminah Anasya menikah dengan Johannes Yusuf Subrata pada 9 Januari 2004 silam. Tiga tahun kemudian, pada 10 Oktober 2007, Tari melahirkan anak pertamanya, yakni Sidney Azkassyah Yusuf. Pertengahan 2010, nama Tari jadi perbincangan lantaran terlibat kasus video porno.

Cut Tari digugat cerai suaminya pada 18 Desember 2013 lalu. Menurut pengakuan Yusuf, mereka sudah pisah ranjang satu tahun sebelum akhirnya ia memutuskan mendaftarkan gugatannya ke PA Jakarta Timur. (percoyok/rf)