Friday, 21 September 2018

Keras Saja Masih Disepelein, Apalagi Melempem

Jumat, 14 Maret 2014 — 8:00 WIB
sentil-1

SIKAP tegas ( dan cenderung keras) yang dilakukan pasangan Gubernur/Wakil Gubernur  DKI Jokowi/Ahok, nyata-nyata belum membuat ‘takut’ sejumlah pengusaha atau rekenan bidang konstruksi dalam melakukan kegiatan pembangunan. Buktinya, Terminal Manggarai  yang baru direnovasi dan belum diresmikan, justeru  aspal di jalur keluar kendaraan sudah ambles alias jebol.

Selama ini, kita tahu banget kalau pasangan Jokowi/Ahok memang sangat tegas (dan cenderung keras)  dalam mengawasi pemerintahan dan pembangunan di wilayahnya. Bahkan Ahok sendiri sering terlihat marah dan ngamuk saat rapat dengan staf atau jajarannya. Itu semua tentunya dilakukan demi mendapatkan hasil yang baik, baik di bidang pemerintahan, pelayanan maupun pembangunan.

Namun Jokowi ataupun Ahok boleh-boleh saja galak. Akan tetapi buat sebagian pengusaha konstruksi, galaknya para petinggi Jakarta ini tidak membuatnya ciut buat bekerja secara asal-asalan, yang penting untung gede.

Renovasi Terminal Manggarai menjadi contoh, salah satu cara kerja pengusaha konstruksi yang bekerjanya asal-asalan, di bawah standar. Jalan yang berada tepat di pintu keluar jalur khusus Metromini sepanjang  dua meter yang ambles sebelum direnovasi, adaah sebuah bukti. Ini contoh kecil saja. Yang lain, mungkin saja terjadi di mana-mana.

Bingung juga kita. Di bawah kepemimpinan Gubernur dan wakilnya yang tegas dan keras saja, begitu adanya. Gimana kalau gubernur dan wakilnya ‘melempem’. akan seperti apa Jakarta? (august suzana)