Saturday, 22 September 2018

PDIP Resmikan Jokowi Sebagai Capres

Jumat, 14 Maret 2014 — 15:55 WIB
pencapresan-jokowi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi resmi menjadi Calon Presiden (Capres) Pemilu 2014 dari Partai PDI Perjuangan. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Bapilu PDIP, Puan Maharani di kantor pusat PDIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/3) sore.

Dalam sambutannya, Puan Maharani menyampaikan surat harian dari Megawati yang mencalonkan Jokowi sebagai Capres mendukung. “Kepada seluruh kader agar mendukung pencalonan Jokowi ini sebagai Calon Presiden,” katanya.

Selain pencapresan Jokowi, Megawati juga memerintahkan simpatisannya untuk mengawasi jalannya pemilu agar bisa berjalan dengan jujur dan adil.

Terkait dengan pencapresan atas dirinya, Jokowi mengakui telah menerima mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
“Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan,” kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3).

Usai ‘deklarasi’ Jokowi mencium bendera merah putih yang tepat ada di belakang tempatnya berdiri. Sebelumnya, Jokowi sudah berkali-kali mengikuti kegiatan Megawati, termasuk ziarah ke makam Bung Karno di Blitar pada Rabu (12/3) lalu. (tiyo)

Foto Twitter