Wednesday, 14 November 2018

Ada Deklarasi Pemilu Damai, Kaki-5 Monas Panen Rejeki

Sabtu, 15 Maret 2014 — 18:15 WIB
kilimade

GAMBIR (Pos Kota) – Ratusan pedagang Kaki-5 di kawasan Taman Monas, Gambir, Jakarta Pusat, panen rezeki. Lapak mereka ramai diserbu wisatawan lokal maupun ribuan pendukung partai politik yang sedang menggelar deklarasi kampanye damai, Sabtu (15/3).

“Alhamdulillah, dagangan kami ludes karena saking banyak pembelinya,” ujar Darmo, pedagang ketoprak di dekat taman parkir IRTI Monas. Begitu pula Munawar, pedagang kopi asongan berhasil menjual sekitar 300 gelas minuman. “Ditambah lagi dengan penjualan rokok, omset saya hari ini lebih dari Rp 1,5 juta,” papar Munawar yang mengaku sangat bersyukur bisa mengantongi untung sekitar Rp 350 ribu.

Kawasan Monas yang tengah dipadati puluhan ribu pengunjung, baik wisatawan lokal maupun massa parpol, memang membuat semua pedagang Kaki-5 kebanjiran rezeki. Termasuk pedagang yang menjual keterampilan bisa mengantongi ratusan ribu rupiah. Contohnya, permainan keterampilan mendirikan botol menggunakan alat kait seperti pancingan ternyata digemari muda-mudi.

“Kalau ada pelanggan yang berhasil mendirikan botol dapat hadiah langsung handphone,” ujar Urip, yang menyiapkan aneka hadiah puluhan HP, Ipad, dan lainnya. “Pelanggan membayar Rp 5 ribu dapat kesempatan tiga kali. Kalau Rp 10 ribu dapat tujuh kali,” papar Urip sambil menambahkan hingga siang belum ada pelanggan yang memenangkan hadiah. (Joko)

Teks : Permainan keterampilan mendirikan botol pakai alat kait digemari pengunjung Taman Monas. (Joko)