Saturday, 24 August 2019

Mandor SPBU Ditembak, Uang Rp200 Juta Raib

Senin, 17 Maret 2014 — 15:23 WIB

SEMARANG ( Pos Kota ) – Seorang mandor Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) KM 4 Ambarawa , Kabupaten Semarang roboh ditembak kawanan perampok , Senin  (17/3) siang sekitar pukul 09.30 WIB . Usai menembak Suyanto,40, pelaku menggasak uang tunai Rp200 juta milik SPBU.

Menurut keterangan , empat perampok yang berboncengan dua sepeda motor itu langsung kabur usai merampas uang hasil penjualan SPBU itu. Dalam kondisi terluka parah akibat dua tembakan mengenai paha kiri dan satu tembakan mengenai paha kanannya, mandor SPBU tersebut dilarikan ke RS Bina kasih Ambarawa .

Perampokan bermula ketika Suyanto bermaksud akan pergi ke Bank Mandiri cabang Ambarawa untuk menfransfer sejumlah uang dengan mengendarai mobil Suzuki Carry warna biru H 9430 GB . Sebelum berangkat , mandor SPBU tersebut mengisi bahan bakar mobilnya di pompa 1 yang saat itu dijaga oleh Eny dan Lilis .

Saat dua karyawan wanita itu sedang mengisi bahan bakar , mendadak datang dua lelaki tak dikenal mendekati mobil milik mandor SPBU tersebut . Salah seorang di antaranya langsung merebut tas berisi uang yang berada di dalam mobil .

Sementara seorang merampas tas , yang lain langsung mengarahkan tembakan ke arah kaki Suyanto . Dor…dor..dor terdengar tiga kali suara letusan senjata api , saat itulah tubuh mandor SPBU setempat terkapar . Korban mengerang kesakitan sambil memegangi kedua pahanya yang berlumuran darah akibat terkena tembakan .

Setelah melukai korban dan berhasil merampas tas berisi uang, kedua perampok kabur bersama dua rekannya yang sudah siap menunggu tak jauh dari lokasi perampokan . Suyanto yang terluka parah selanjutnya mendapat pertolongan dari sejumlah karyawan SPBU setempat dan dilarikan ke rumah sakit .

Sejumlah polisi dari Polres Semarang langsung berdatangan ke lokasi kejadian setelah mnerima laporan . Hingga berita ini diturunkan , perampokan tersebut masih dalam pengusutan petugas Polres Semarang . (suatmadji/yo)