Friday, 16 November 2018

Kok, Masih Terjadi Juga ya?

Selasa, 18 Maret 2014 — 6:50 WIB
SS-Soes-17Mn

BERULANG kali sudah diingatkan. Bahkan, sampai diganjar hukuman, tapi nggak kapok juga. Itu tuh, kasus penganiayaan terhadap anak-anak.

Peristiwa demi peristiwa,selalu saja terjadi menimpa anak-anak yang tak berdaya. Anak-anak selalu saja jadi sasaran empuk kemarahan orang tua. Mereka melampiaskan kekesalannya bukan sekadar dengan omelan, tapi dengan kekerasan. Bahkan ada kekerasan seksual.

SS-Soes-475

Keterlaluan memang. Tapi, begitulah kejahatan yang dilakukan oleh orang terdekat terhadap anak-anak sepertinya tak pernah berhenti.

Apa sih yang menyebabkan orang tua, dengan begitu mudah dan entengnya melakukan kejahatan. Bisa jadi banyak faktor. Terutama masalah ekonomi, kemiskinan yang membuat orang stres, gampang naik pitam. Dan masih banyak penyebab. Oleh sebab itu, seharusnya, ini menjadi perhatian serius semua pihak,terutama pemerintah.

Boleh dibilang,bahwa pelaku kejahatan ini, sangat berbahaya bagi para korban. Boleh dibilang juga, lebih berbahya dibanding para pelaku kejahatan di jalan.

Kenapa? Ya, karena kejahatan di jalan, masih banyak penghalang. Tapi kejahatan di dalam, apalagi pekakunya orang dewasa  yang dengan leluasa melampiaskan amarahnya. Sementara para korban, anak-anak, tak mampu membela diri? Рmassoes