Wednesday, 22 May 2019

Nyapres, Jokowi Resmi Digugat di PN Jakpus

Rabu, 19 Maret 2014 — 21:35 WIB
jokpresss

GAMBIR (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya digugat karena mencalonkan diri sebagai Presiden RI. “Gugatan ini sudah kami daftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (19/3),” ucap Ade Dwi Kurnia, satu tim Advokasi Jakarta Baru, kemarin.

Kepada wartawan, Ade yang didampingi Nelly Rosa, ketua Komite Sentral Pemberdayaan Masyarakat ini menyebutkan, gugatan ini diajukan karena Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden dari PDIP. Dengan demikian Jokowi telah meninggalkan jabatannya sebagai gubernur sebelum merealisasikan janji janjinya untuk melaksanakan program program kerakyatan,” katanya.

Dalam siaran persnya, Ade menambahkan janji tersebut diantaranya untuk memfasilitasi kegiatan perjuangan pemberdayaan masyarakat yang dituangkan dalam kontrak politik tertulis pada 27 Mei 2012. “Janji untuk memperjuangkan harga sembako murah dan terjangkau yang ditungkan dalam surat tertulis pada 11 September 2012,” katanya.

Selain itu, janji untuk memperjuangkan kesehatan gratis dan berkualitas untuk rakyat. “Begitu juga janji untuk memperjuangkan pendidikan gratis dan berkualitas untuk rakyat miskin,” ucapnya.

Menurutnya karena janji tersebut sangat menyakinkan maka pihaknya tergerak menjadi relawan pemenangnya dan memilih Jokowi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. ”Namun sampai saat ini baru sebagian besar janjinya belum direalisasi, tapi malah ia mengumumkan dirinya akan berhenti sebagai gubernur DKI Jakarta untuk menjadi capres pada Pemlu 2014, “ ucapnya.

Untuk itulah dalam gugatannya class action ini tim advokasi minta agar hakim menghukum Jokowi untuk terus melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga pada akhirnya jabatannya pada 2017,” Dan minta maaf melalui 5 surat kabar,” pungkasnya. (wicaksono)

Foto ilustrasi

  • Aini Rahmah

    nah loo….. banyak banget yaa, janji2 pak jokowi,,, tapi masih jauuh dari kata selesai. janji hanya sebatas janji. lisan bisa saja mengingkarinya lagi. ckckck

  • Maudi Sintya

    makin terlihat kekurangan2 jokowi yang selama ini katanya “jokowi sudah berprestasi di jakarta” tapi kenyataannya se-JAKARTA saja belum terselesaikan, apalagi se-INDONESIA.

  • Almira Yunita

    bener juga tuh, kalo baru sebatas Gubernur saja berani mempermainkan JANJI-Janji manis, apalagi nanti sewaktu jadi PRESIDEn. #gawat

  • Raden Arjuna

    jokowi-jokowi,,,, dulu meninggalkan jabatan di solo untuk jabatan di Jakarta, sekarang mau meninggalkan jakarta demi jabatan jadi presiden…… #kacau

  • Kian Santang

    indonesia baru akan terlihat keren dan hebat dimata dunia pabila sudah di pimpin oleh sosok pemimpin yang tegas, dari pada kita memilih sosok jokowi yang masih banyak polemiknya,, mending pilih prabowo dan pak Abraham samat

  • Syahrul Ramadhan

    pak Jokowi memang wajar kalo digugat. karena jaji-janji beliau begitu banyak yang belum terealisasi..

  • dellia ananda

    pak Jokowi seharusnya tidak menerima mandat dari bu Mega menjadi capres dari PDIP. yaaa, bgini lah jadinya respon masyarakat terhadap janji-janji pak Jokowi yang belum terpenuhi untuk DKI Jakarta.

  • fisrianty

    makanya pak, gak boleh umbar-umbar janji…
    masyarakat kan jadi sakit hati…

  • laila s

    kami rakyat kecil sih simpel aja dalam hidup. seperti kata guru ngaji ketika kita berjanji harus ditepati, ketika diberikan kepercayaan kita tdk mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan, harus amanah. kalo tidak begitu, itu namanya orang munafik. dan orang munafik pasti akan kelihatan dan kena batunya. banyak orang yg gak suka…
    apalagi itu pemimpin rakyat kaya pak Jokowi. tdk salah kalau orang menggugat beliau ke pengadilan..

  • nenysabrie

    inilah akibat kalo terlalu banyak dipuja-puji, besar kepala,padahal blusukannya belum terealisasikan, singkat saja : Jokowi belajar banyak dulu kalo mau nyapres. Terlalu cepat.

  • dinda sintia bella

    Sudah sangat wajar jika jokowi mendapat teguran secara hukum oleh pengadilan karena ulah dirinya sendiri yang tak konsisiten akan sumpah janjinya ketika menjadi gubernur DKI Jakarta, terbukti sampai saat ini masyarakat Jakarta belum merasakan hasil kinerja jokowi yg dulu digembor-gemborkan pada saat kampanye pilgub DKI Jakarta, tiba2 skarang dgn percaya dirinya jokowi malah ikut mencapreskan dirinya di pilpres tahun ini dgn alasan mendapat mandat dari ketum PDIP, artinya Jokowi sdh mengalah sumpah janji kpd rakyat untuk memilih & menerima mandat nyapres dari ketum partai. sungguh Jokowi pemimpin yg tak punya pendirian dan prinsip leadership dlm jiwa kepemimpinannnya. masa kepentingan rakyat DKI bisa dikalahkan dgn selembar surat mandat megawati ketum PDIP to nyapres. sungguh terlalu…

  • Abel Leonie Karia

    makanya pak jangan umbar janji, kebiasan penguasa di negeri ini, sebelum terpilih janji ini, janji itu, setelah terpilih, malah pura-pura lupa. janji adalah hutang.

  • Adawiyah Alviena

    Pak jokowi hanya menjadi boneka ‘majikannya”. harusnya pak jokowi tak menuruti kemuan partainya, dia kan sudah punya tanggung jawab dan diberi amanah langsung oleh warga jakarta. semoga cepat sadar.

  • Sayyidati Halwa

    pak jokowi maju karena ambisi dari orang-orang yang mengaku pendukungnya. padahal jika pak jokowi mau buka mata sedikit saja, dia akan tau bahwa dia hanya menjadi ‘boneka’ politik, yang akhirnya dia akan menjadi korban oleh penguasa yang sesungguhnya.

  • Azka Abimanyu

    ini mengapa banyak orang menghujat jokowi. terutama umat muslim. didalam beberapa hadits dijelaskan bahwa tanda-tanda orang munafik itu ada 3:
    1.Kalo berbicara dia DUSTA. “Ngurus banjir aja pusing apalagi jadi Presiden”,itu kata Jokowi beberapa bulan yang lalu. Nyatanya…?

    2. Kalo berjanji dia INGKAR. Ingat SUMPAH JABATAN sebagai Gubernur DKI setahun lebih yang lalu. Sekarang..?

    3. Kalo dipercaya dia KHIANAT. Rakyat DKI mempercayai Jokowi untuk memimpin Jakarta 500 hari lebih yang lalu, namun kepercayaan itu di tinggalkan demi kepentingan golongan yang mengatasnamakan Rakyat.

  • Alviena Putri

    Dalam Agamaku dilarang memilih pemimpin yang munafik. itu ketentuan, tak dapat dibanta dengan apapun. Umat muslim tau itu.

  • Andita Sabila

    tidak pantas seorang pembohong dan muncafik untuk dijadikan sebagai presiden.

  • Silvia Rosalina

    sangat disayangkan figur jokowi yang awalnya terkenal pro rakyat kecil, sekarang telah berubah 180 derajat menjadi orang yang hanya pro partainya dan cukong-cukong yang mempunyai kepentingan dalam pemilihan presiden 2014.