Friday, 21 September 2018

Basmi Korupsi Belum Beres, Mau Coba Jadi Cawapres

Kamis, 20 Maret 2014 — 2:39 WIB
SS-Goen20M-n

TERNYATA Abraham Samad nyaris tak jauh beda dengan Jokowi. Gubernur DKI Jakarta ini belum beres membenahi Ibukota, sudah mau pergi untuk nyapres. Abraham Samad idem dito, pembasmian korupsi belum beres, pengin juga jadi cawapres gara-gara diiming-imingi Prabowo. Cuma bedanya, Jokowi sudah positif jadi calon Capres PDIP, sedangkan Ketua KPK mau salah istiharoh dulu, minta petunjuk Allah Swt.

Kalau dari segi popularitas, Abraham Samad kalah jauh dengan Jokowi. Tapi dengan isyu pemberantasan korupsi, Prabowo meyakini bahwa Ketua KPK asal Makasar ini bisa dijual. Bukankah rakyat sekarang masih gandrung pemberantasan korupsi, karena korupsi telah menyebabkan wong cilik sengsara sepanjang masa. Karena itulah Prabowo yakin, kiat ini bisa menggiring suara rakyat ke Gerindra.

SS-Goen20M-475

Yang aneh justru Abraham Samad itu sendiri. Senin lalu ketika ditanya pers soal kemungkinan ditawari jadi Cawapres Prabowo menjawab tegas, tak bermint masuk dunia politik. Selesai tugas KPK akan kembali ke Makasar saja. Tapi mendadak ketika Prabowo serius menawari posisi calon Cawapres, langsung berubah pikiran. Dia menunjukkan sikap yang dikecam Prabowo sendiri: esuk dele sore tempe. Dan Abraham Samad bakat juga jadi politisi, karena sudah berani mencla-mencle.

Sepertinya Abraham Samad sedang di persimpangan jalan, sehingga akan salat istikhoroh dulu, minta petunjuk Allah Swt. Bila kemarin menolak tegas terjun ke politik, kini katanya sedang menunggu takdir dari Yang Di Atas: mau dijadikan Wapres, Presiden, atau cukup Ketua KPK.

Tapi menurut pengamat politik Ari  Dwipayana dari UGM, isyu korupsi hanya laku dijual di masyarakat menengah perkotaan. Karenanya sulit diharapkan itu bisa mendongkrak suara Gerindra, yang elektabilitasnya lebih kecil dari Prabowo. Itu artinya, tanpa koalisi sulit Prabowo bisa mengusung Capres dan Cawapres sendiri.

Pileg tinggal 19 hari lagi. Masih ada kesempatan Prabowo untuk menggempur Jokowi. Tinggal kini bagaimana petunjuk Allah Swt yang diterima Abraham Samad, untuk kembali fokus ke KPK, apakah lanjuuut….menerima ajakan Prabowo. – gunarso ts

          

  • untung

    mengikuti candra yg cecak dia malah jadi pengacara koruptor