Friday, 17 November 2017

Marzuki Alie Bantah Demokrat Tidak Anti-korupsi

Jumat, 21 Maret 2014 — 19:03 WIB
timalie2611

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengatakan salah besar kalau ada opini yang berkembang bahwa Partai Demokrat adalah partai yang tidak antikorupsi. Partai Demokrat konsisten memberantas korupsi. Ini bisa dilihat dari sikap Partai Demokrat maupun Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak mengintervensi penegak hukum manapun dalam kasus korupsi.

“Demokrat jadi bulan-bulanan sebagai partai yang korup hanya karena ada beberapa kader yang terlibat selama ini.Padahal kalau mau jujur SBYdan PD sangat konsisten dalam pemberantasan korupsi. Kami tidak pernah mengintervensi lembaga hukum apapun termasuk KPK untuk melakukan tugasnya.Kalau kami intervensi maka tentunya tidak ada kader kami yang kena,” ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/3).

“Orang selalu bilang bahwa kalau presidennya dari partai penguasa, pasti anggota DPR dari partai berkuasa yang korupsi tidak akan dijerat. Tapi Presiden SBY mampu membuktikan bahwa meskipun berkuasa, namun tak pernah mengintervensi KPK dan lembaga penegak hukum lainnya untuk tidak menjerat anggota DPR, pejabat daerah bahkan menteri dari Partai Demokrat yang korupsi. Mudah-mudahan ini bisa dilakukan presiden selanjutnya,” ujar Marzuki.(prihandoko)

  • untung

    ajak ibas,boediono kekpk

  • ISRAEL

    ahh banyak omong si alien .penampilan gak sesuai ma omongan.tobattttt