Saturday, 24 August 2019

Asyik Teleponan, Pria Tanpa Identitas Tewas Disambar Kereta

Senin, 24 Maret 2014 — 13:14 WIB
sambar1

BOGOR (Pos Kota) -Asyik telepon di atas rel, seorang pria tanpa identitas tewas tersambar kereta di perlintasan Jalan Sholeh Iskandar Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (24/3) siang. Tubuh pria naas yanng diperkirakan berusia sekitar 25 tahun ini hancur, akibat disambar rangkaian kereta yang melaju dari arah Jakarta menuju Bogor.

Peristiwa yang merenggut nyawa pria ini sekitar pukul 10:00, Senin (24/3) merupakan kejadian terulang. Agus Kusnadi, Komandan Regu (Danru) Polsuska Stasiun Bogor menuturkan, sekitar pukul 09:56, kereta melintas, saat bersamaan, korban diduga menyeberang dengan memotong jalan perlintasan rel yang berada di jalan Soleh Iskandar.

“Dia terlihat menelepon saat menyeberang jalur perlintasan tanpa palang. Kereta 10 gerbong nomor 502 melintas dari arah Jakarta menuju stasiun Bogor. Dia lalu langsung tersambar,” kata Agus Kusnadi. Beberapa saksi sopir angkutan kota (angkot) yang berhenti dekat lokasi menuturkan, korban terpental sejauh kurang lebih 100 meter.

“Luka cukup parah di kepala. Jenasah langsung dibawa petugas ke RS PMI Bogor,” kata Wahyu, sopir angkot. Polisi kini meminta peran masyarakat, guna mengungkap identitas korban yang memiliki ciri-ciri, tinggi 160 cm, rambut pendek, mengenakan jelana jins dan memakai kaos warna coklat.

Karta 35, warga Kebon Pedes, Tanah Sareal menyatakan, perlintasan kereta tanpa batas ini digunakan warga Kebon Pedes untuk memotong jalan dari arah Soleh Iskandar menuju perempatan Jalan Baru.

“Warga malas jalan memutar. Mereka memilih hemat waktu dengan melintas jalur. Tapi resikonya besar, karena kereta setiap saat melintas. Di sini sudah banyak yang meninggal akibat tertabrak kereta yang tiba-tiba muncul,” paparnya.

Sebelumnya sepasangan kekasih tersambar kereta pada pertengahan Februari lalu. Pasangan yang sedang memadu kasih di lintasan kereta ini, tidak mengetahui kereta pertama melintas. Tubuh keduanya hancur dan tewas di lokasi. (yopi/yo)