Friday, 16 November 2018

Jemput Bola e-KTP Jadi Primadona

Senin, 24 Maret 2014 — 1:35 WIB
putla

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Layanan jemput bola e-KTP di Jakarta Selatan masih menjadi primadona. Sedikitnya 100 warga di RW 12 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan serbu layanan yang diadakan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

“Saking sibuk dengan kerjaan kantor, sampai sekarang saya belum sempat ke kelurahan untuk rekam E-KTP,” tutur Maulana, warga RW 12 Kebayoran Lama Selatan,”Kebetulan ada layanan tersebut jadi tidak saya sia-siakan.”

Selain rekam data, sebagian warga juga belum mengambil E-KTP yang sudah dicetak. Seperti diakui Reza Syahputra, yang menerima langsung E-KTP dari Hj Warisih, Kasudin Dukcapil Jaksel. “Terima kasih bu, E-KTP saya sudah diantar langsung,” katanya senang.

Hj Warisih menjelaskan layanan dengan mobil keliling pada akhir pekan ini sesuai Ingub DKI Jakarta No. 110 tahun 2010 tentang percepatan layanan dokumen kependudukan.

“Layanan jemput bola ini terus dilancarkan untuk percepatan rekam data dan pendistribusian E-KTP serta layanan kependudukan lainnya,” ujarnya.

Pasukan Sudin Dukcapil Jaksel di RW 12 Kebayoran Lama Selatan melayani 98 pemohonan meliputi 57 warga untuk rekam E-KTP, 9 orang rekam KTP reguler, pendistribusian 16 E-KTP, pelayanan Kartu Keluarga dan permohonan akte lahir. (Rachmi/d)

Kasudin Dukcapil Jaksel, Hj Warisih menyerahkan e-KTP kepada warga RW 12 Kebayoran Lama Selatan saat layanan keliling. (Rachmi)