Monday, 24 September 2018

SDA Ikut Kampanye Prabowo Sinyal Koalisi Gerindra-PPP

Senin, 24 Maret 2014 — 11:50 WIB
Prabowo Subianto (reuters)

Prabowo Subianto (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dalam kampanye Partai Gerindra, pada Minggu (23/3) di Gelora Bung Karno, ditengarai sebagai tanda-tanda koalisi kedua parpol.

“Dari apa yang kita saksikan dalam kampanye tersebut, kehadiran pimpinan parpol lain adalah hal sangat positif. Lebih dari itu, ada tanda-tanda yang jelas, Gerindra dan PPP akan berkoalisi dalam pilpres mendatang,” ungkap pengamat politik dari LIPI Prof Siti Zuhro, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, petunjuk lain yang lebih jelas adalah pujian SDA terhadap Prabowo yang dianggapnya sebagai tokoh yang semakin memikat. Tepat kalau gerindra mencalonkan Gerindra jadi capres.

“Dengan mengatakan sosok Prabowo semakin memikat, itu merupakan petunjuk bahwa PPP sudah semakin dekat akan berkoalisi dengan Gerindra. Sambutan Prabowo sendiri juga sangat antusias,” katanya.

Prabowo sendiri mengapresiasi kedatangan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dalam acara kampanye partainya. Menurut Prabowo, hubungan ketua partai politik seperti itu merupakan tradisi politik yang baik.

“Ini saya pikir ada tradisi politik yang baik, dua pimpinan dari dua partai besar, saling menghormati, mengunjungi dan menyapa. Mengatakan yang baik,” ujar Prabowo usai kampanye tersebut.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan kedepannya dua partai ini berkoalisi. Peluang untuk membangun koalisi amat terbuka. Kalau nanti pada saatnya kita kerja sama demi kebaikan negara, maka itu bagus. “Beliau datang ke tempat saya dan saya katakan kalau PPP kampanye saya juga mau datang,” tegasnya.

Prabowo juga akan hadir dalam kampanye parpol lain, seperti Demokrat, kalau memang diundang. “Kalau ada partai lain mau undang, saya juga mau datang. Kalau nanti Demokrat undang, saya juga mau datang. Kalau PAN undang, saya datang,” ungkapnya. (winoto)

  • Hendra Syaputra

    Koalisi sah2 aja antar Partai Politik, toh tujuannya kan satu, yaitu ingin membangun negeri ini ke arah yg lebih baik lagi

  • Hendra Syaputra

    Koalisi sah2 aja antar Partai Politik, toh tujuannya kan satu, yaitu ingin membangun negeri ini ke arah yg lebih baik lagi