Tuesday, 12 December 2017

Siapkan Suksesor, Wenger 2 Musim Lagi di Arsenal

Selasa, 25 Maret 2014 — 18:39 WIB
Arsene Wenger

Arsene Wenger

INGGRIS – Arsene Wenger dikabarkan siap menandatangai  kesepakatan dengan Arsenal. Manajer asal Prancis ini akan berada di klub London Utara itu untuk jangka dua musim lagi, bukan tiga musim seperti yang  direncanakan.

 Dilansir Mirror, manajer 64 tahun ini tengah menyiapkan pemain yang akan dibeli pada musim depan.  Namun, Wenger yang berada di klub itu sejak 1996 mas akontraknya hanya diperpanjang 2 tahun padahal rencana semula 3 tahun. Ini berkaitan dengan tekanan dari fans yang ingin tim meraih trofi.

 Selama 2 tahun itu, Arsenal akan mencari manajer baru. Sejumlah nama yang dianggap pantas menggantikan Wenger di antaranya Jurgen Klopp yang kini melatih Borussia Dortmund, pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, pelatih Liverpool, Brendan Rosgers, Roberto Martinez, bos Everton, dan asisten Wenger, Steve Bould.

Bagaimanapun, kekalahan memalukan dari Chelsea akhir pekan lalu membuat Wenger yang disiapkan berhenti di akhir musim menjadi terlihat prematur. Ia menunjukkan keinginan untuk bertahan dan dapat memberi masukan untuk memilih suksesornya.

Klub berharap Wenger dapat memberi trofi selagi masih di Arsenal. Belajar dari Manchester United yang menunjuk David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson yang telah 26 tahun, Arsenal tak ingin ada  kesulitan saat pergantian Wenger.  (yp)