Friday, 20 October 2017

Survei Anak Muda PKS, 93 Persen Responden Tolak Ahok Jadi Gubernur

Selasa, 25 Maret 2014 — 15:24 WIB
gagalau

MENTENG (Pos Kota) – Sebanyak 93 persen responden warga Jakarta menyatakan tidak siap dipimpin Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur. Alasan paling menonjol adalah Ahok dinilai sebagai pribadi belagu, sombong, dan merasa paling pintar.

“Data tersebut merupakan hasil survei kami terhadap 1.589 responden, yang meliputi 300 orang melalui tatap muka dan 1.289 sample online di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta,” ujar Renold Darmasyah, Ketua Umum Gema Keadilan DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM) Menteng, Selasa (25/3). Survei dilakukan sekelompok anak muda PKS yang terhimpun dalam berbagai elemen seperti Gerakan Pemuda (Gema) Keadilan, Garda Keadilan, dan Benteng Muda PKS.

Menurut Renold survei dilakukan mulai Kamis, 20 Maret sampai Senin, 24 Maret 2014. “Sampel responden mayoritas terdiri dari usia muda (17-40) sebesar 85 persen, usia menengah (41-55) 14,9 persen, dan usia lanjut 0,1 persen. Responden perempuan 52 persen dan pria 48 persen,” papar Renold didampingi sejumlah aktivis.

“Alasan penolakan bukan berdasarkan etnis atau SARA, namun lebih melekat pada alasan kepribadian, kinerja, dan cara berkomunikasi Ahok selama satu setengah tahun menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar Renold menambahkan hampir seluruh responden atau sebanyak 93 persen menolak seandainya jabatan Gubernur DKI Jakarta diduduki Ahok yang menggantikan Jokowi nyapres.

Sebanyak 24 persen responden menilai Ahok belagu dan sombong. Sebanyak 23 persen menilai Ahok sosok yang tidak simpatik dan jauh dari budi pekerti, sebanyak 17 persen menilai Ahok tidak beretika sebagai orang beragama, sebanyak 17 persen menilai Ahok terbiasa menyalahkan orang lain, dan 15 persen menilai Ahok tak menghormati pendapat orang lain, dan sisa 4 persen adalah berbagai masalah lain. (Joko)

Wagub Ahok

  • Mangap

    Survey internal pks ya pantas saja. Silahkan Angkat kaki dari jakarta kalau nggak setuju