Saturday, 17 November 2018

Hendro Pandowo Jabat Kapolres Jakarta Pusat

Kamis, 27 Maret 2014 — 12:56 WIB
Kombes-Hendro-Pandowo

JAKARTA (Pos Kota) – Menjelang Pemilu yang tidak lama lagi akan berlangsung, Mabes Polri memutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri. Di antara yang mengalami mutasi yakni Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Angesta Romano Yoyol yang akan mengikuti Lemhanas PPRA tahun 2014.

Posisi perwira yang biasa dipanggil Yoyol itu akan digantikan Kombes Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat Dirkrimum Polda Sumatera Barat. Posisi Hendro di Sumatera Barat akan dijabat AKBP Anton Sasono yang sebelumnya menjabat Wadireskrimsus Polda Jawa Tengah.

Selain itu, Kapolres Depok Kombes Achmad Kartiko dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri dalam rangka pendidikan Sespimti. Jabatannya akan diserahkan kepada Kasat Brimob Polda Sumatera Utara.  Begitu juga dengan Kombes Reza Calvian Gumay, dosen utama PTIK Lemdikpol diangkat sebagai Kasubdit IV Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Sutarman dalam Surat Telegram ST/692-695/III/2014 menyebutkan total ada 190 perwira menengah Polri yang dimutasi. Beberapa di antaranya dimutasi karena mengikuti Pendidikan Sespimti dan Pendidikan Lemhanas 2014, yakni:

Dirkrimsus Polda Banten KOmbes Wahyu Widada dimutasi menjadai Analis Kebijakan Madya Bidang Bidter Bareskrim Polri, Kombes Chryshnanda Dwilaksana, Karoops Polda Jambi dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Sops Polri dan lainnya. (tiyo)