Thursday, 20 September 2018

Prabowo Dapat Dukungan Jendral Purnawirawan TNI-Polri

Kamis, 27 Maret 2014 — 18:07 WIB
dukung1

JAKARTA (Pos Kota) – Calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto sontak kaget ketika  dapat dukungan dari  purnawirawan Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Republik Indonesia. Menurutnya, para purnawirawan TNI-Polri tersebut tidak membawa organisasi tertentu.

“Saya tidak menduga dan kaget dengan saudara-saudara yang muncul, komandan-komandan saya, yang telah membentuk dan menggembleng saya,” ujar Prabowo dalam sambutannya di salah satu hotel Bidakara Jakarta, Kamis (27/3).

Prabowo  mengaku dirinya bisa mengabdi bagi bangsa Indonesia atas bimbingan dan bantuan para purnawirawan.

“Saya enggak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan senior, butuh masukan saran biar enggak salah jalan, sebagai pribadi kita, saya siap melaksanakan tugas,” tegasnya.

Letjen (Purn) Yunus Yosfiah mengatakan, deklarasi untuk  Prabowo Subianto sebagai  capres  datang dari pribadi para purnawirawan.

“Tidak ada organisasi. Ini murni dukungan pribadi purnawirawan. Kita dukung Prabowo karena tegas dan bersih,” kata Yunus.

Yunus menegaskan, kehadiran dari para purnawirawan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden pun tidak terkait dengan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri). Ia mengatakan, dukungan kepada Prabowo tersebut berasal dari purnawirawan berbagai angkatan.

“Nggak ada lewat Pepabri. Ini ada juga purnawirawan Polri dan angkatan Laut tak hanya mantan anggota Kopassus,” tuturnya.

Yunus mengatakan, purnawirawan yang hadir di sini masih sedikit jumlahnya. Menurut Yunus, ada ribuan purnawirawan bekas pejuang yang telah menyatakan mendukung Prabowo sebagai presiden 2014. “Dukungan keseluruhan purnawirawan hampir ribuan orang. Karena nggak datang semua jadi hanya ini yang terlihat, padahal ada dukungan dari pulau Jawa dan luar pulau Jawa,” ucapnya. (rizal)

  • Roni Putra

    Saya juga dukung Pak Prabowo untuk menjadi presiden RI 2014. Tegas, visioner dan memiliki program yang jelas untuk Indonesia.

    • untung

      pemimpin singa/elang siap memburu aktifis2 yg makar jika dia berkuasa