Sunday, 23 September 2018

BNNK Depok Suluh Antinarkoba di SMK Genesis Madicare

Jumat, 28 Maret 2014 — 8:57 WIB
angga-sub

DEPOK (Pos Kota)  – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok, menggelar penyuluhan anti narkoba di SMK Genesis Medicare,Cimanggis, Kota Depok. kegiatan tersebut sekaligus untuk pembentukan kader di pelajar dalam memerangi narkotika di sekolah.

“Penyalahgunaan dan korban narkotika rentan di kalangan para pelajar maupun mahasiswa. Karena di usia mereka yang masih dini dengan mudah terbujuk rayuan untuk menggunakan narkoba,”ujar Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) BNK Kota Depok, Dr. Rubiyanto Darmowidjojo kepada Pos Kota, Jumat (28/3) pagi.

Rubi mengatakan dari hasil survei skala nasional di tahun 2011 terhadap penyalahgunaan narkotika, diperkirakan prevalensi bagi pengguna sebesar 2,2 persen. Dengan kata lain sebanyak 4 juta penduduk Indonesia sebagai penyalahguna narkotika.

“Untuk menekan tingginya angka pengguna narkotika khususnya di kalangan pelajar, pembentukan kader anti narkotika diharapkan dapat membantu berguna untuk memerangi narkotika di dalam lingkungan sekolah,”kata pria yang mendapat gelar Doktor dari Unpad Bandung.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 50 pelajar dalam aula sekolah terlihat antusias mendengarkan pengarahan yang langsung diberikan oleh Kepala BNN Kota Depok,Rudy Hartono, S.IP., MM serta Kasi Dayamas, Dr. Rubiyanto Darmowidjojo. Pembekalan materi yang diberikan seputar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkoba (P4GN).

(angga/sir)

Teks Gbr- Kepala BNN Kota Depok, Rudy Hartono, S.IP., MM memberikan pengarahan terhadap pelajar SMK Genesis tentang P4GN. (angga)