Wednesday, 21 August 2019

Dahlan Iskan Luncurkan Buku Biografi The Next One

Senin, 31 Maret 2014 — 20:43 WIB
biodahlan

JAKARTA (Pos Kota)- Dahlan Iskan telah puluhan kali  membuat buku, namun baru kali ini membuat buku biografinya. Buku yang berjudul “The Next One” itu diluncurkan di Energy Building, Jakarta, Senin (31/3).

Di dalam buku ini juga diwarnai ucapan beberapa tokoh penting. Dalam testimoninya Presiden SBY mengaku mengenal Dahlan Iskan secara personal, “Saya Kenal Dahlan Iskan, mungkin saudara tidak. Tapi dengan saya intens sekali,” tulis SBY.

Tokoh lainnya, Jacob Oetama, pendiri Kelompok Kompas-Gramedia, menilai Dahlan merupakan orang yang aneh, kreatif, dan trengginas. “Dahlan ikon maverick style sejati : lucu, aneh, tidak sabaran, seperti ingin cepat menyelesaikan masalah, kreatif, trengginas.”
Dahlan sendiri yang kini Menteri Negara BUMN, mengaku kalau buku ini merupakan biografi pertamanya. “Saya banyak membuat buku, tapi ini buku pertama biografi pertama saya,” kata Dahlan menjelang peluncuran.

Dahlan pun sempat kaget, kalau bukunya yang ditulis Budi Rahman Hakim dan M. Deden Ridwan terbilang tebal. “Saya tidak duga kalau buku ini bisa setebal ini,” kata Dahlan sambil menunjukan bukunya.

SIAP TAK TERPILIH

Dahlan  siap jika tidak terpilih sebagai pemenang Konvensi Partai Demokrat untuk nantinya diusung sebagai capres pada Pemilu 2014.

“Menurut lembaga survei (peringkat) saya tertinggi (dalam Konvensi Partai Demokrat) tetapi politik itu 1+1 belum tentu hasilnya 2 jadi saya siap mental kalau tidak terpilih,” kata Dahlan.

Dahlan mengaku menjaga komitmennya dengan Partai Demokrat. Dirinya enggan dicalonkan oleh papol lain selain Partai Demokrat. Sejauh ini Dahlan juga mengaku belum ada parpol-parpol peserta Pemilu 2014 yang mendekatinya.

“Saya punya sikap yang konsisten. Sampai hari ini belum melakukan pendekatan. Mereka tahu bahwa saya konsisten hanya lewat Partai Demokrat,” ujarnya. (rizal/win)