Monday, 24 September 2018

Ragunan dan Ancol Tempat Favorit

Liburan Hari Raya Nyepi, Tempat Wisata Disesaki Pengunjung

Senin, 31 Maret 2014 — 19:30 WIB
colan

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Berbeda dengan Senin sebelumnya, mengakhiri libur panjang merayalan libur Hari Raya Nyepi, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada Senin (31/3) kembali melayani pengunjung yang mencapai 39 ribu.

“Libur operasional TMR pada Senin akan dimundurkan jika pada Senin tersebut ada libur nasional atau tanggal merah,” kata Wahyudi Bambang, Humas TMR, Senin (31/3).Sekedar diketahui, sekarang setiap hari Senin TMR diliburkan agar satwa yang ada juga istirahat.

Meski diguyur hujan, TMR tetap diminati pengunjung yang tak hanya warga Jakarta juga dari luar kota. Sedikitnya 38 ribu pengunjung memadati pusat wisata yang murah meriah ini.

Wahyudi menjelaskan pada libur Nyepi ini, jumlah pengunjung tidak seramai pada Minggu (30/3) yang 61.933 orang.

Pada Senin (31/3), sedikitnya 1800 unit mobil pribadi dan sekitar 13 ribu motor yang masuk ke TMR.

Sejumlah pengunjung mengaku berekreasi ke TMR sudah merupakan tradisi rutin saat liburan. Selain harga tiketnya sangat murah juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. “Saya sekeluarga kerap ke TMR sekalian untuk menambah wawasan bagi anak-anak tentang aneka satwa,” kata Muhamad Tutur, warga Cimanggis yang datang bersama keluarga dan kerabat.

Tidak hanya TMR, kawsan wisata Ancol juga ramai dikunjungi warga. Bahkan Taman Impian Jaya Anco sudah sejak Sabtu dipadati pengunjung. Nyaris semua wahana dipadati terutama kawasan Pantai Marina’

“Kayak pepesan aja semua tumplek berenang di pantai. Habis di Ancol yang ga bayar kan cuma pantainya. Ya kita di sini senang-senang sama anak-anak,”ujar Ridwan warga Pejuang Jaya Bekasi yang membawa dua anaknya dan istri naik motor. (Rachmi)

Teks : Pantai Ancol dipenuhi pengunjung akibat adanya liburan panjang merayakan Hari Raya Nyepi (toga)