Friday, 18 January 2019

Sepanjang Tahun, 29 Tersangka Narkotika Ditangkap

Senin, 31 Maret 2014 — 23:09 WIB
Ganja

Ganja

SUKABUMI (Pos Kota) – Sebanyak 29 tersangka kasus narkotika, psikotropika, dan adiktid (napza) berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Sukabumi Kota, sepanjang tahun ini. Mayoritas, mereka adalah kurir barang haram tersebut. Dari para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa tiga kiloganja dan 10 gram jenis shabu.

Berdasarkan data Satnarkoba Polres Sukabumi Kota, mencatat pada Januari terdapat 4 perkara dengan 5 tersangka, Februari sebanyak 5 perkara dengan 7 tersangka, Maret sebanyak 14 perkara dengan 17 tersangka.

“Kami masih terus mengembangkan perkara peredaran napza ini untuk menangkap pengedar atau bandar besar. Sejumlah nama sudah teridentifikasi hasil dari pengembangan kasus ini. Malah beberapa di antaranya mengakui merupakan jaringan pengedaran narkotika yang dikendalikan dari Lapas Banceuy Bandung,” kata Kompol Hari, perwira Polres Sukabumi Kota.

Kebanyakan, narkotika yang dijual para tersangka ini paket hemat. Salah satu contohnya ada tersangka yang menjual satu paket kecil ganja  seharga Rp50ribu. Mereka, kata Hari, dijerat Undang-Undang nomor 35 tahun 2009
tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara dan denda minimal Rp5 miliar. (sule/yo)

Foto: Istimewa