Wednesday, 20 March 2019

Warga Minta Anak Kali Angke Dinormalisasi

Senin, 31 Maret 2014 — 23:31 WIB
ASPIRASI---NORMALISASI-ANAK-KALI-ANGKE

KEMBANGAN (Pos Kota) – Warga RW 04 Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat mendesak Pemprov DKI Jakarta menormalisasi Anak Kali Angke. Karena setiap hujan deras airnya meluap dan menimbulkan banjir di permukiman warga hingga satu meter.

Harapan warga tersebut disampaikan melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Harian Pos Kota. Di mana isi pesannya “Kepada Yth. Bapak Jokowi, Bapak Lurah dan Bapak Camat Kembangan Utara. Mohon dinormalisasi Anak Kali Angke yang ada di wilayah RT 09 dan RT 08 di RW 010 dan RW 04, karena setiap hujan banjir 1 meter dan banyak bangunan berdiri di bantaran kali. (081298151xxx).

Lurah Kembangan Utara, Agus Satiawan, mengatakan Anak Kali Angke di RW 04 sebenarnya telah diturap oleh pihak Sudin PU Tata Air. Selain itu rencananya juga ada program pengerukan kali yang akan dilaksanakan Dinas PU DKI Jakarta. Hal tersebut sebagai upaya untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut.

“Kalau nantinya program pengerukan kali telah dilaksanakan, diharapkan banjir akibat luapan Anak Kali Angke dapat ditangani. Saat program penurapan telah dilakukan oleh Sudin PU Tata Air,” kata Agus Satiawan, Senin (31/3) dalam tanggapannya merespon SMS Aspirasi Warga.

PERBAIKI POMPA

Selain itu, pihaknya juga telah mengusulkan adanya perbaikan pompa yang ada di wilayah RW 04, karena selama ini kurang berfungsi maksimal. “Kami juga telah melaporkan perlunya perbaikan atau pergantian pompa, karena pompa yang ada saat ini kurang maksimal,” ucap Agus.

Sedangkan yang di wilayah RW 010, banjir akibat dari luapan Kali Cengkareng Drain dan saat ini telah ada program dari Kementerian PU berupa pemasangan sheat pile. Diharapkan setelah pemasangannya selesai, banjir dapat diminimalisir. “Pemasangan sheat pile di Cengkareng Drain di wilayah Kembangan Utara sudah mulai dikerjakan,” ujarnya. (tarta/st)

Teks Gbr:
Karikatur:

  • kupukupumu

    Semoga dikerjakan dengan sungguh. Derita akibat banjir tinggi sangat besar.