Friday, 18 January 2019

Wisatawan Pulau Seribu Keluhkan Minimnya Transportasi

Senin, 31 Maret 2014 — 22:37 WIB

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Ribuan wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi wisata di Kepulauan Seribu, mengeluh. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah belum memberikan alat transportasi memadai, sehingga pengunjung harus berdesak-desakan untuk dapat sampai di lokasi wisata tersebut.

Seperti yang dituturkan Ade, 24, dia mengaku setiap berkunjung ke Kepulauan Seribu dirinya dan kawan-kawannya harus berdesak-desakan dengan penumpang yang lain saat naik kapak. Ini membuat kondisi tidak nyaman, selain itu perjalanan dari Dermaga Muara Angke sampai ke Pulau Pramuka jarak tempuhnya memakan waktu 6 jam padahal jaraknya tak begitu jauh sehingga waktu habis di kapal.

Seharusnya, dengan tingginya wisatan yang datang itu pemerintah menyediakan alat tranportasi yang memadahi. “Destinasi wisata eksotis di pulau yang terdekat di Jakarta sangat bagus. Bahkan hampir setiap akhir pekan penuh pengunjung, tapi kenapa tidak didukung dengan transportasi yang lebih memadai. Seharusnya pemerintah menyediakan kapalnya lebih cepat dan  nyaman jangan kayak sekarang ini,” tutur Ade,  warga Pluit Jakarta.

Keluhan sama disampaikan Firman, 27, yang mengeluhkan selain minimnya alat tranportasi juga persedian fasilitas lainnya seperti tempat mandi cuci kakus (MCK) yang kotor dan bau. “Lokasi wisata sudah bagus, tapi kenapa fasilitasnya tidak diperhatikan. Ini tentu sangat mengecewakan para pengunjung wisata bukan hanya saya saja tapi orang lain juga,”katanya.

Menanggapi hal itu Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifuddin berjanji pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap alat tranportasi yang ada. “Kami akan terus melakukan pembenahan agar ke depan alat tranportasi akan terus kami tingkatkan,” ujarnya. (wandi/yo)

Foto: Istimewa