Monday, 24 September 2018

Duet Komedian Jhody dan Edwin Bikin Klub Motor

Selasa, 1 April 2014 — 11:28 WIB
club-vespa

DUA komedian, Jhody dan Edwin, yang tergabung dalam Super Bejo mendirikan klub sepeda motor yang diberi nama “Ahooy Geboy”. Bila dalam klub-klub motor pimpinannya sering disebut ketua, tetapi untuk “Ahooy Geboy” dipimpin oleh “Perdana Menteri”.

Sang “Perdana Menteri”, yakni Jhody dan Edwin, memimpin perjalanan perdana Ahooy Geboy, dari Jakarta menuju Bandung, Jabar, bersama 10 anggota klubnya pada Sabtu (29/3) lalu. Selain itu,     tercatat sekitar 30 pengendara dari berbagai komunitas berbasis di Jakarta menyertai touring mereka.

Menurut Jhody kegiatan pertama Ahooy Geboy ini bertujuan untuk memberikan lencana sayap kepada seluruh anggota klub. “Klub Ahooy Geboy baru terbentuk. Ini adalah kegiatan pertama, di mana kami melakukan perjalanan dengan Vespa Primavera menuju Bandung. Di Bandung kami juga melakukan seremoni penyematan wing kepada semua anggota yang jumlahnya 12 orang,” terang Jhody.

Edwin menambahkan  perjalanan ke Kota Kembang itu sekaligus ingin memberi edukasi kepada pengendara motor bahwa keselamatan berkendara sangat penting. “Kami juga ingin ikut mengampanyekan keselamatan dan disiplin berlalulintas kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut diselenggarakan juga diskusi otomotif “Oom” (Obral Obrol Motor) bersama komunitas-komunitas sepeda motor yang ikut meramaikan. Acara ini sendiri dipandu Jhody dengan pembicara utama wartawan senior spesialis otomotif Wisnu Guntoro Adi atau yang akrab disapa Gareng.

Ahooy Geboy dalam kesempatan itu juga merilis website klubnya;  www.ahooygeboy.com. Selain itu, dihelat pula kegiatan-kegiatan lain bersama tak kurang dari 100 bikres dari komunitas motor, seperti Bikers Brotherhood (Chapter Jawa Barat), Pas-Chell, RIDISS, dan Club Asosiasi Honda CBR Indonesia (CEBERUS Bandung, CBR RIDERS  Jakarta, Bekasi, Depok, Banten)

Acara Wing Day ditutup dengan hiburan berupa penampilan penyanyi Budi Cilok, asal Bandung, serta Rescue Rockabilly dari Yogyakarta. Mahal anggota Ahooy Geboy, yaitu Irang Arkad dan Takaeda, yang merupakan musisi ikut ambil bagian.

PERSAHABATAN SEJATI

Ahooy Geboy merupakan nama hasil pemikiran Jhody yang kemudian disepakati kelompoknya. Ia mengaku tidak ada arti mengikat pada komunitas yang resmi berdiri sejak 11 Desember 2013 (11-12-13) itu. “Pokoknya Ahooy Geboy itu segala hal yang asik-asik, santai, bagus, di mana intinya tidak mau repot,” ucapnya.

Awal terbentuknya Ahooy Geboy setelah Jhody merasakan adanya situasi ketika persahabatan diantara manusia hanya berlandaskan kepentingan bisnis atau pribadi. Hal tersebut lalu menggugah dirinya dan teman-temannya untuk menciptakan persehabatan sejati.

Karena itulah Ahooy Geboy bisa menjadi komunitas sepeda motor yang nyentrik dan unik. Sepeda motor yang dimiliki anggotanya beragam, mulai dari yang bermesin kecil sampai besar.  Keunikan lain juga ditunjukkan dengan logo Ahooy Geboy yang merupakan tengkorak dengan mata melotot serta memakai behel di gigi dan dasi kupu-kupu.

Sementara jabatan anggota-anggotanya juga terbilang lucu. Jhody dan Edwin menjabat sebagai Perdana Menteri. Sedangkan 10 anggota lainnya yang terdiri dari Kamal, Afif, Dafi, Irang, Takaeda, Dani, Berlin, Adam, Rizki, dan Dedi, memangku jabatan President. Untuk diketahui, semua anggota Ahooy Geboy memiliki latar belakang bervariasi, mulai dari musisi, pengusaha, modifikator, hingga pekerja kantoran.

(bambang/sir)
 
Jhody-dan-EdwinTeks Gbr- Komedian Jhodi saat memotong tumpeng sebagai peresmian berdirinya klub sepeda motor Ahooy Geboy. (bambang)