Wednesday, 21 August 2019

Masuk ke Tempat Hajatan, Maling Motor Dihakimi Massa

Selasa, 1 April 2014 — 0:13 WIB
irman1

TAMBORA (Pos Kota) –  Seorang pencuri sepeda motor ketakutan dikejar massa tersasar ke  pesta hajatan di daerah Tanah Sereal, Jakarta Barat. Ayah satu anak itu tak ampun lagi ditarik keluar oleh warga lalu digebuki. Beruntung patroli polisi segera menyelamatkan dirinya.

“Waktu dipukuli dalam hati berdoa terus minta supaya Pak  Polisi datang menyelamatkan saya,” kata tersangka Irman Kusuma, 30,  polos, Senin (31/3) sore. Tapi kenyataannya memang betul, sebelum suami Wati, 27, itu bonyok, empat anggota Reskrim Polsek Tambora dipimpin Ipda Sugiarto segera mengamankan dan membawanya ke Polsek Tambora di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Menurut keterangan, aksi pencurian dilakukan Irman Kusuma, terjadi  kemarin siang.  Ia beraksi bersama temannya  Foy, 33, yang kabur setelah Irman kepergok mencuri Yamaha V-Xion warna hitam B 3758 BWS warna hitam milik Taufik Hidayat, 26, warga RT 013/010 Kel. Tanah Sereal, Jakarta Barat.

Sadar aksinya diketahui si pemilik kendaraan, tersangka langsung meninggalkan sepeda motor itu.”Saya lari sekencang-kencangnya dan masuk ke warung  nasi Tegal. Tapi karena tidak aman , Irman lari dan dikenali si pengejarnya. Tidak ada jalan lain, warga Cimone, Tangerang itu lari ke pesta hajatan. “Maunya saya menyamar sebagai tamu, tapi karena dikejar terus akhirnya terima nasib,” ujarnya.

SENJATA KOREK API

Waktu dikepung di pesta hajatan , Irman mencoba menakuti warga  menodongkan senjata api. Tetapi rupanya warga tahu kalau senjata api itu hanyalah korek api. “Silahkan tembak, hayo tembak,” tantang seorang warga seperti ditirukan kepada Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Widharma Jaya, beberapa saat baru tiba di Polsek Tambora.

Kapolsek Tambora Kompol Dedy Tabrani menjelaskan,, pengakuan Irman mencuri sepeda motor sejak tahun 2011. “Beraksi pindah-pindah tempat di lima wilayah Jakarta dan menjual kendaraan curiannya  di Bekasi,” jelas kapolsek.

Sesuai pengakuannya, Irman dalam satu minggu bisa tiga  kali mencuri sepeda motor. Pria ini mengaku istrinya sama sekali tidak tahu kalau suaminya suka mencuri sepeda motor.”Dia kecewa setelah sekarang tahu kalau saya suka maling motor,” kata Irman. (warto/yo)

Teks foto: Tersangka Irman Kusuma pencuri sepeda kotor saat memperagakan ketika dikepung warga . (warto)

  • Erwin Ajah

    penggal ajlh kepala maling ini bereskan..??

  • ‘ntalu tambuk

    behhhh…dari cara pegang pestolnya – bolehlaaahh….sering nonton pilem action yak……