Wednesday, 20 March 2019

Tiga Orang Tewas Diberondong di Dalam Mobil Caleg

Selasa, 1 April 2014 — 1:05 WIB

ACEH (Pos Kota) – Aksi kekerasan di Aceh menjelang Pemilu 2014 ini terus terjadi. Setelah beberapa caleg dari parpol peserta pemilu diteror orang tak dikenal kini giliran mobil berstiker caleg Partai Aceh diberondong, Senin (31/3) malam. Akibatnya, tiga orang tewas seketika dengan tubuh berlumuran darah.

Peristiwa penembakan ini kontan membuat warga sekitar panik. Warga Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen langsung menghampiri lokasi, tak lama setelah tembakan berhenti. Ketika didekati, ternyata dari 10 penumpang mobil caleg tersebut, tiga di antaranya tewas.

Ketiga orang yang tewas yakni Azirawati, 28, Juwaini, 29, dan bayi laki-lai bernama Khairil Anwar yang masih berumur 17 bulan. Selain itu, ada satu orang menderita kritis atas nama Fakhrurrazi yang mendapat perawatan di rumah sakit terdekat.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Bireuen diteruskan ke Polda NAD. Petugas yang mendapat laporan segera melakukan olah TKP dan menemukan tiga selongsong peluru jenis AK-47.

“Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Kadafi.

Selama ini petugas di Aceh sering melakukan patroli terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2014 yang akan digelar pada Rabu, 9 April mendatang. (tiyo)

Foto: Istimewa