Tuesday, 20 November 2018

Jokowi Mulai Bangun RSUD Jaksel

Rabu, 2 April 2014 — 11:37 WIB
Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah menunggu bertahun-tahun, warga Jakarta Selatan akhirnya bakal memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).  Gubernur DKI, Jokowi secara resmi memulai pembangunan sarana pelayanan kesehatan tersebut di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (2/4).

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, saya nyatakan RSUD Pasar Minggu pembangunannya resmi dimulai kini,” ujar Jokowi.

Adappun dengan dibangunnya RSUD Jakarta Selatan, Pemprov DKI Jakarta bakal memiliki tujuh rumah sakit milik daerah. RSUD Jakarta Selatan dibangun
di atas lahan seluas 25.087 meter persegi dengan luas bangunan 43.495 meter persegi. Rumah sakit tersebut rencananya akan dibangun dengan 12 lantai dan terdiri dari 443 ruangan rawat inap pasien.

Seperti RSUD lainnya, di rumah sakit ini akan didominasi ruang rawat inap kelas III. Sehingga diharapkan akan maksimal melayani warga yang kurang mampu. Dengan rincian pelayanan IGD ada 18 tempat tidur, ruangan VIP 6 tempat tidur, kelas I ada 28 tempat tidur, kelas II ada 39 tempat tidur, kelas III ada 312 tempat tidur.

Semula pembangunan RSUD Jakarta Selatan dimulai pada Januari 2014 dengan
anggaran APBD 2014 sebesar Rp500 miliar. Anggaran akan menggunakan multiyears dengan target rampung dalam 15 bulan.(guruh)