Tuesday, 20 November 2018

Istri yang Menjadi “Maling” Malah Teriak Ada “Maling”

Kamis, 3 April 2014 — 6:22 WIB
NID-3 A

YANG  suka “memelintir” fakta itu biasanya wartawan. Tapi Ny. Riana, 40, dari Medan bisa juga memelintir persoalan. Jelas-jelas yang kepergok selingkuh dia, malah balik menuduh suami yang main perempuan, sehingga dijadikan alasan untuk mengggugat cerai. Ini kan sama saja jadi  “maling” masih teriak “maling”.

Pejabat paling keki jika ketemu wartawan yang suka memelintir informasi, bahkan digoreng-goreng. Dia ngomong A sampai C, yang diangkat dan diblouw up justru yang B saja, sedangkan A dan C-nya hanya dijadikan pelengkap. Padahal dengan pemberitaaan yang tidak utuh, pengertian dan efeknya bisa berbeda. Bahkan salah-salah bisa menurunkan kredibilitas si pejabat, meski tak pernah ambil barang kredit.

Ny. Riana warga kota Medan, profesi aslinya seorang guru dengan jabatan Kepala Sekolah. Tapi dia bisa juga memelintir fakta seperti wartawan saja. Bagaimana tidak, dirinya yang dipergoki selingkuh oleh suami, eh….malah menggugat cerai suami ke Pengadilan Agama dengan alasan yang diada-adakan. Biar prosesnya di Pengadilan cepat dan dikabulkan, enak saja Riana menuduh suaminya yang tukang selingkuh.

Pasangan rumah tangga Riana – Baris, 45, sebetulnya telah 20 tahun lamanya hidup dalam suka dan duka. Hingga usia perkawinan mereka mencapai 10 tahun, tak juga dikaruniai anak. Tapi mereka tak putus asa. Dengan giling terus ibaratnya Pabrik Gula, ditambah rajin berdoa siang dan malam, akhirnya di tahun ke-11 perkawinan mereka lahirlah anak mungil yang sudah lama didambakan.

Setelah ketemu slahnya, ternyata dua tahun berikutnya lahir lagi anak yang kedua, sehingga kebahagiaan keluarga Riana – Baris semakin lengkap. Tapi sangat ironis, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Justru setelah lahir anak kedua, prahara rumahtangga itu hadir. Diam-diam Riana punya PIL, yang ternyata justru teman seprofesi, sama-sama menjadi Kepala Sekolah.

Sangat disayangkan memang. Jabatannya Kepala Sekolah, tapi otak di batok kepala mereka sepertinya tidak jalan. Bagaimana tidak, seorang Kepsek adalah panutan bagi para guru dan para murid. Tapi yang terjadi, kedua Kepsek berlainan jenis kelamin iitu malah berhubungan kelamin bak suami istri saja. Duh, duh, sama-sama Kepsek kok malah ngeseks!

Awalnya Baris tak pernah curiga atas permainan istrinya itu. Dia baru ngeh belakangan, ketika istri terima HP dari seseorang dengan nama Irma sebagaimana yang muncul di layar HP saat telepon seluler itu berdering. Nggak tahunya, itu nama bohongan saja. Meski nama itu mengesankan perempuan, aslinya justru lelaki yang punya kumis dan bernada suara bariton.

Kenapa Riana tega mengkhianati Baris, ketika perkawinan telah berusia dua dekade? Karena Bu Kepsek itu ternyata bosan penampilan suami yang monoton, tak ada modifikasi kehidupan. Baris yang dulu, ya tetap Baris yang sekarang. “Dari dulu baris terus, lalu bubarnya kapan itu barisan?” begitu Riana pernah mengeluh.

Sampailah kemudian Baris memergoki, Riana keluar dari kamar hotel bersama lelaki yang ternyata teman seprofesinya tersebut. Bukan suami istri keluar masuk hotel bersama-sama, mau apa lagi gerangan, kecuali hanya untuk mencari goyangan? Tapi karena demi menyelamatkan kedua anaknya, Baris tetap mencoba memaafkan istrinya. Artinya, perkawinan itu terus dipertahankan, ketimbang bocah-bocah menjadi korban.

Yang sungguh di luar dugaaan, justru seminggu kemudian Riana menggugat cerai Baris ke Pengadilan Agama dengan alasan perselingkuhan. Tentu saja Baris terkaget-kaget. Kok bisa-bisanya itu lho memelintir masalah. Jelas yang selingkuh istri, kok malah dibalik ditimpakan pada suami. Baris pun menduga, itu sekedar alasan untuk memperlancar permintaan cerainya tersebut.

Jangan-jangan, lelaki itu “suami otsorching” yang menyebabkan Riana bisa punya dua anak? (Gunarso TS)

  • rengga irawan.779

    mungkin juga mas..

  • pbaZ

    Suami LUGU (Lu Guoblok).., 10 thn menikah baru lahir anak di thn ke-11, dan istri lalu bersikap mendua, msh beranggapan bhw kedua ananya adl anak kandung si suami..? Tentu saja istrimu selingkuh, digoyang dan digoreng PIL yg perkasa itu.. Cerai saja jika msh ingin menjaga kehormatanmu!

  • pbaZ

    Suami LUGU (Lu Guoblok).., 10 thn menikah baru lahir anak di thn ke-11, dan istri lalu bersikap mendua, msh beranggapan bhw kedua ananya adl anak kandung si suami..? Tentu saja istrimu selingkuh, digoyang dan digoreng PIL yg perkasa itu.. Cerai saja jika msh ingin menjaga kehormatanmu!