Monday, 18 December 2017

Laris di Masa Kampanye, Iis Dahlia Bersyukur

Kamis, 3 April 2014 — 6:20 WIB
iismurah

JAKARTA (Pos Kota) – Meski terbilang senior di jagad musik dangdut,  Iis Dahlia merasa syukur. Justru di tengah semaraknya arena Pemilu Legislatif (Pileg), ia masih mendapat ajak show di arena kampanye. Bahkan untuk masalah honor, ia bilang, masih lumayan tinggi.

“Pada intinya, saya sangat bersyukur. Apalagi masih bisa mendapat honor lumayan tinggi. Job manggung di arena kampanye Pileg, mengingatkan saya sekitar 10 atau 15 tahun silam,” jelas artis asal Indramayu, Cirebon, Jawa Barat.

Kenangan masa lalu begitu terngiang-ngiang dalam pikiran Iis. Sebab, melalui ajang kampanye di era 90-an silam, ibu dari dua anak tersebut, bisa membangun rumah mewah, bikin kafe di Bali dan tabungan yang nilainya ratusan juta rupiah.

“Kalau sekarang rasanya nggak mungkin. Sebab, saya kan cuma tampil di beberapa titik. Berbeda dengan kampanye dulu, saya bisa satu bulan berada di daerah hanya untuk mengisi jadwal show,” cerita pelantun tembang Tamu Tak Diundang dan Bunga Seroja.

Iis tak perlu merasa heran jika di ajang kampanye Pileg justru lebih banyak bertemu artis-artis muda.

“Saya pikir hal wajar, karena mereka sedang  populer di masyarakat. Namun begitu, berkat bisa menjaga kualitas, saya masih bisa dapat job,” ucapnya saat dihubungi Pos Kota, kemarin. (santosa/rf)

Iis Dahlia