Saturday, 24 August 2019

Butuh Uang Beli Miras, Pemuda Gasak Laptop

Jumat, 4 April 2014 — 0:03 WIB

TANAH ABANG (Pos Kota) – Pemuda pengangguran butuh uang buat beli minuman keras (miras) gasak laptop milik pengunjung restoran cepat saji di kawasan Senayan. Ia dibekuk massa setelah terjadi kejar-kejaran di depan Mc Donald’s, Senayan Mal, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/4) malam.

Tersangka Didik,22, pria asal Desa Gumawang Kecamatan Ogan Komiring Ulu Timur, Sumatera Selatan, sempat diamuk massa sebelum diserahkan ke Polsek Tanah Abang. Dari tangan pria ini disita laptop hasil kejahatan.

“Pemuda ini tunawisma, ia nekat mencuri tas berisi laptop karena mengaku mau buat beli miras. Di Jakarta dia numpang di rumah temannya di kawasan Bekasi,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Kus Subiyantoro.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 20:00, korban Wahyu Dewi Prasetian,20, sedang makan malam di Mc Donal’s. Karena pengunjung sedang ramai, korban memesan makanan sambil membawa tas. Ia kemudian mencari tempat duduk yang strategis di pojokan.

Merasa aman, korban meletakan tas berisi laptop di atas kursi yang ada di sebelahnya. Rupanya pelaku sudah mengamati korban dan mendekati ke meja tempat tas kulit warna hitam berisi laptop tersimpan.

Saat korban sedang lahap menikmati makanan, ia tidak menyadari kalau tasnya diambil pelaku. Ia baru mengetahui tasnya raib ketika mencuci tangan. Korban kemudian melaporkan kasus ini ke petugas keamanan. Petugas mengejar pelaku yang kabur ke arah parkiran.

Karena makin banyak yang mengejar, pelaku berhasil ditangkap dan sempat dihakimi massa. “Kami masih mengembangkan kasus ini,” kata Kanit Reskrim AKP Ardiansyah. (silaen/yo)