Tuesday, 25 September 2018

Jokowi Kembali Cuti Kampanye ke Indonesia Timur

Jumat, 4 April 2014 — 9:48 WIB
Jokowi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI, Jokowi kembali memanfaatkan akhir pekan untuk berkampanye keliling Indonesia. Kali ini giliran Indonesia timur yang bakal disambangi mantan Walikota Solo tersebut untuk mempromosikan diri.

Cutinya sang gubernur dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Didik Suprayitno. Menurutnya surat cuti Jokowi telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

”Pengajuan surat permohonan izin kampanye Jokowi telah diserahkan sejak Kamis (3/4) kemarin pada pukul 10.00 pagi dengan alasan kampanye ke Jawa Timur. Dan ditandatangani Gamawan Fauzi sore harinya,” ungkap Didik, Jumat (4/4).

Dari informasi yang dihimpun, hari ini Jokowi akan melaksanakan kampanye di Jember dan Surabaya. Kemudian keesokan harinya kampanye dilanjutkan ke wilayah timur Indonesia, Papua.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, telah mengetahui bahwa Jokowi akan meninggalkan ruang kerjanya untuk melaksanakan urusan Partai.

“Beliau hari ini memang statusnya cuti. Seharusnya dari kemarin sudah cuti,” ucap Ahok.

(guruh/sir)