Wednesday, 13 December 2017

Karyawan Alfamart Pura-pura Dirampok

Jumat, 4 April 2014 — 19:20 WIB
pokalfamat

SUKABUMI (Pos Kota) – Tim Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota membekuk komplotan perampok mobil brankas berisikan uang setoran dari Minimarket Alfamart di Kota Sukabumi. Aksi tersebut melibatkan seorang pegawai minimarket yang berpura-pura menjadi korban.Akibat aksi itu Alfamart rugi puluhan juta rupiah.

Aksi perampokan itu bermula ketika warga di sekitar Terminal Jubleg, dihebohkan dengan penemuan seorang lelaki yang terikat di kebun tak jauh dari terminal. Juga ditemukan mobil boks berwarna hitam. Warga melapor ke Polsek Baros yang langsung ditindaklanjuti oleh petugas jaga.

Usup yang bekerja sebagai sales Alfamart yang saat itu ditugaskan oleh pimpinannya untuk menyetorkan sejumlah uang ke daerah Bogor dibawa ke kantor polsek, ungkap Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Sulaeman.

Petugas tidak percaya begitu saja dengan pengakuan Usup. “Tim kami langsung memperdalam informasi dari Usup, hasilnya diketahui kalau dia memang otak dari drama perampokan yang ia buat, dia dibantu dua rekannya Dian dan Hadi (DPO),” lanjut Sulaeman.

Pelaku sudah merencanakan aksi tersebut sejak lama. Menempati sebagai bagian ekspedisi uang, Usup berusaha mengelabui perusahaan tempatnya bekerja. Dibantu dua rekan, kemudian berpura-pura diikat dan dibuang di kebun kosong tak jauh dari Terminal Jubleg. Lokasi tersebut sengaja dipilih pelaku karena dekat dengan tempat keramaian, posisi tubuhnya yang terikat akan mudah ditemukan oleh warga setempat.

“Di dalam mobil yang saya bawa terdapat brankas berisi Rp 34 juta yang sedianya akan dibawa ke Gudang Afamart di daerah Bogor. Dibantu Dian dan Hadi saya berpura-pura menjadi korban perampokan, keduanya sengaja sudah menyiapkan tali tambang untuk mengikat kedua lengan saya. Setelah itu mereka saya suruh pergi,” tutur tersangka Usup.

Meski berhasil menangkap dua pelaku, uang sebesar 34 Juta rupiah berhasil dibawa kabur Hadi yang kini masih dalam pengejaran petugas. Sementara sebuah mobil box yang berisikan brangkas kosong milik Alfamart diamankan sebagai barang bukti di halaman parkir Polres Sukabumi Kota. (sule)

TEKS : Sejumlah pelaku perampokan uang setoran sebuah minimarket di Sukabumi.