Wednesday, 13 December 2017

Polresta Depok Gelar Gladiresik Sambut Kapolres

Jumat, 4 April 2014 — 9:53 WIB
tradisi-sub

DEPOK (Pos Kota) – Acara persiapan dalam rangka pelepasan Kapolresta Depok, segenap jajaran polresta setempat menggelar acara gradiresik di halaman utama Polres, Kota Depok,  Jumat (4/4) pagi.

Sebagai pembina acara latihan langsung dipimpin Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar Sik, SH, MH, memberikan instruktur kepada anggota dalam tradisi pelepasan Kapolresta Depok.

Irwan Anwar mengatakan, sebelum rencana pelepasan Kapolres yang diadakan pada Sabtu (5/4) pagi. Sehari sebelumnya diadakan upacara graderesik penyambutan.

“Nanti kita akan mengadakan tradisi pelepasan Kapolres dengan rangkaian acara penyambutan pedang pora, tradisi penyambutan, Laporan kesatuan, paripurna Bhayangkara, Apel Kehormatan dan pelepasan  kehormatan pedang pora,”katanya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh segenap jajaran adalah sebagai penghormatan terakhir terhadap Kapolres yang lama.

Untuk acara tradisi pelepasan Kapolres, lanjut Wakapolres, akan diadakan pada Sabtu (5/4) sekitar pukul 07:00 di lapangan utama Polres. Sedangkan acara pisah sambut diadakan pada Senin (7/4) malam, di lapangan Pemda Depok dihadiri Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail.

Sementara itu, serah terima jabatan Kapolres yang lama yaitu Kombes Pol Achmad Kartiko Sik, MH digantikan dengan Kombes Pol Ahmad Subarkah digelar di Polda Metro Jaya pada Jumat (4/4).

Perlu diketahui Kombes Pol Ahmad Subarkah sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Setyo Bhoedi Moemphoeni Harso

(angga/sir)

Teks Gbr- Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar (kanan), bersama Kabag Ops Polresta Depok, Tri Yulianto Sik (Kiri) memberikan latihan instruksi ke anggota pormasi pelepasan dengan acara pormasi pedang pora. (angga)