Saturday, 24 August 2019

Lima Rumah di Sawah Besar Ludes Terbakar

Sabtu, 5 April 2014 — 23:12 WIB
kartini2

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Sebanyak lima rumah di RT 07/5 Kelurahan Kartini, Kecamatan  Sawah Besar, Jakarta Pusat, ludes terbakar, Sabtu (5/4) malam. Peristiwa yang terjadi di malam liburan ini sempat membuat panik warga.

Mereka berupaya memadamkan api dengan mengambil air seadanya dari selokan maupun rumah warga, sambil menunggu mobil DPK dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat tiba.

Petugas pemadam yang mendapat laporan kebakaran di tengah pemukiman padat penduduk ini segera ke lokasi. Sebanyak 28 unit mobil DPK berhasil menguasai api sekitar pukul 22.00 WIB.

“Diduga kebakaran ini berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga,” kata petugas dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Poniman.

Hendri, warga, mengaku cepatnya mobil pemadam tiba di lokasi serta bantuan warga sekitar api berhasil dikuasai hingga tidak merambat ke pemukiman warga lainnya. “Kami memang bahu-membahu untuk memadamkan api. Untuk mobil DPK juga cepat datang,” ungkapnya.
Kasus kebakaran ini ditangani petugas Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat.

Secara terpisah, mobil Toyota Corolla nopol B 328 EC terbakar di pintu keluar tol Meruya Selatan, Sabtu (5/4)  malam. Api berhasil dipadamkan dua unit mobil DPK yang cepat tiba di lokasi. (tiyo)

Teks foto: Kebakaran di kawasan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. (tmc)