Monday, 24 April 2017

Sambangi Newcastle United

Saatnya MU Balaskan Demdam

Sabtu, 5 April 2014 — 11:37 WIB
mandendam

Newcastle United v Manchester United
Siaran Langsung Indosiar
Sabtu (5/4), 21:00 WIB
St. James Park

NEWCASTLE (Pos Kota)- Manchester United (MU) tetap ingin tampil impresif saat menyambangi Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris di St. James Park, Sabtu (5/4) malam WIB nanti. Selain itu saatnya pasukan David Moyes untuk membalaskan dendam.

Pasalnya pada pertemuan pertama di Old Trafford, bulan Desember lalu, Newcastle berhasil mengalahkan MU 1-0 lewat gol tunggal Yohan Cabaye. Sayang, kali ini Newcastle tidak diperkuat Cabaye yang sudah berlabuh ke Olympique Lyonnais. Pasukan Alan Pardew itu juga masih dilanda cedera sejumlah pemain, seperti Loic Remy, Mathieu Debuchy, Moussa Sissoko, dan penjaga gawang utama mereka, Tim Krul. Situsai itu tentunya akan membuat skuad Pardew mengalami kesulitan meladeni MU.

Apalagi Rob Elliot yang dipercaya menggantikan peran Krul di bawah mistar gawang, tampil kurang meyakinkan setelah kebobolan empat gol saat kalah 0-4 dari Southampton, akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, skuad Moyes tengah berada dalam kondisi terbaiknya usai mencatat hasil memukau dalam dua laga terakhir. Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil gemilang dengan menggilas Aston Villa 4-1 di Liga Primer, akhir pekan kemarin sebelum menahan Bayern Muenchen 1-1 di Liga Champions, tiga hari berselang. Masalahnya, konsentrasi MU kini mulai terbagi.

Pasukan David Moyes itu wajib melakukan rotasi demi persiapan mereka menyambangi Muenchen pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, tengah pekan mendatang. Untuk itu Moyes wajib menurunkan Juan Mata yang sudah dipastikan tidak bisa berlaga di Liga Champions karena tidak memenuhi syarat setelah lebih dulu terdaftar sebagai pemain Chelsea di panggung Eropa. Gelandang serang asal Spanyol itu akan dipercaya untuk bermitra dengan Rooney di lini depan.

Hal itu dilakukan Moyes mengingat Robin van Persie dipastikan masih absen, akibat cedera. “Setelah apa yang kami lakukan dalam dua laga terakhir, ini saatnya kami bisa terus mempertahankan rasa percaya diri yang kami miliki untuk bisa bersaing di liga. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan Rooney. Dia telah menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Villa,” kata Mata menanggapi posisi timnya di papan klasemen Liga Primer, seperti dikutip MUTV.

MU berada di tangga ketujuh klasemen dengan 54 poin dari 32 laga. Setan Merah tertinggal enam angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Everton dari 31 laga. Pun, Mata dan kawan-kawan tetap harus mewaspadai ambisi Newcastle yang juga bertekad bisa finis di zona Eropa setelah mangkal di tangga sembilan dengan 46 poin dari 32 laga. Pada laga lainnya di saat yang sama, Villa versus Fulham, Cardiff kontra Palace, Hull jamu Swansea, dan WBA sambangi Norwich. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
07-12-13, Man United v Newcastle 0-1
26-12-12, Man United v Newcastle 4-3
07-10-12, Newcastle v Man United 0-3
27-09-12, Man United v Newcastle 2-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Newcastle (4-3-1-2): Elliot (g); Santon, Williamson, Coloccini, Dummett; Tiote, Anita, Gouffran; Ben Arfa; De Jong, Cisse.
Man United (4-4-1-1): De Gea (g); Jones, Vidic, Carrick, Evra; Young, Cleverley, Fletcher, Januzaj; Mata; Rooney.

Teks : Pemain MU siap main impresif saat menyambangi markas Newcastle