Friday, 21 September 2018

Bekas Galian Pipa PAM Dikeluhkan Warga

Senin, 7 April 2014 — 9:11 WIB
galian terbengkelai-n

KELAPA GADING (Pos Kota) – Banyaknya galian pipa PAM di Wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang tidak dirapihkan seperti semula di keluhkan warga. Pasalnya, lubang-lubang itu selain rawan menimbulkan kecelakaan, juga membuat macet jalanan.

Untuk itu warga berharap kepada Kecamatan Kelapa Gading mengambil tindakan tegas terhadap petugas penggali pipa PAM tersebut. Permintaan ini disampaikan masyarakat melalui SMS Aspirasi ke redaksi Pos Kota dengan isi.

“Kepada bapak Camat Kelapa Gading tolong ditindak pihak PAM air minum yang telah mentelantarkan galian pipa yang membuat rusak dan berlubang jalanan di Komplek Perumahan Karyawan Walikota, karena sangat berbahaya dan mengganggu. Terima kasih. (Riadi, 0818912xxx)”.

Menanggapi keluhan itu Camat Kelapa Gading, Jupan R Tampubolon berjanji segera melayangkan surat kepada instasi terkait yakni PAM untuk segera memperbaiki. “Memang banyaknya lubang galian bekas perbaikan PAM itu menyisakan lubang yang cukup dalam. Akibatnya selain rawan kemacetan juga kecelakaan, maka dari itu pihaknya secepatnya akan melayangkan surat atas keluhan warga itu,”katanya.

Ditambahkan oleh Jupan, biasanya pekerja setelah melakukan pembongkaran untuk membuat lubang galian pipa PAM tidak pernah diperbaiki lagi seperti semula. Akibatnya setelah terkena hujan akan menimbukan lubang yang cukup dalam.

Untuk itu dirinya kedepan akan mewajibkan seluruh instalasi yang akan membuat jaringan di bawah tanah harus membuat perjanjian terlebih dulu mau memperbaiki seperti semula. Diharapkan cara ini mereka akan benar-benar bertanggungjawab dan kembali memperbaiki seperti semula.

“Sekarang mereka semaunya sendiri, setelah membikin lubang, dan pengerjaan selesai pekerja hanya menutup begitu saja dan langsung dtinggal begitu saja. Tapi kedepan saya akan mengambil tindakan tegas, siapapun yang akan membuat intalasi jaringan dibawah harus bikin surat perjanjian terlebih dulu dengan intinya sanggub memperbaiki seperti semula,” tandasnya. (Wandi)