Friday, 16 November 2018

73 Qori dan Qoriah Ikuti MTQ di Kalideres

Selasa, 8 April 2014 — 18:48 WIB
piala1

KALIDERES (Pos Kota) – Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti 73 Qori dan Qoriah perwakilan dari lima kelurahan. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan masyarakat Qur’ani dan mencari Qori dan Qoriah terbaik untuk maju di tingkat kota atau DKI Jakarta.

Camat Kalideres, Ahmad Ya’la mengatakan melalui MTQ dapat mewujudkan masyarakat Islami dan yang berakhlak Qur’ani serta sebagai salah satu siar agama Islam. “Dengan MTQ menjadikan Al Qur’an tetap terjaga melalui hafalan para hafiz dan hafizoh. Selain itu, mereka juga ikut mengamalkan dan mengimplementasikan dalam kehidupannya,” jelasnya, kemarin saat membuka MTW tingkat Kecamatan Kalideres di rumah dinas camat.

Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Kalideres, Ibnu Adza menambahkan cabang yang dilombakan dalam MTQ yaitu cabang Tilawah Al Qur’an meliputi tartil putra/putri, anak-anak putra/putri, remaja putra/putri dan dewasa putra dan putri.

Cabang Tahfids Al Qur’an meliputi golongan 1 jus dan Tilawah putra/putrid serta golongan 5 juz dan Tilawah putra/putrid. “Nantinya pememangnya akan mewakili Kecamatan Kalideres dalam MTQ tingkat Jakbar,” ujar Ibnu Adza. (tarta/yo)

Teks photo: Camat Kalideres, Ahmad Ya’la tengah menyerahkan piala kepada pemenang MTQ. (tarta)